Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Banjir dan longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar, menyisakan duka mendalam. Tak sedikit warga yang mengalami kesulitan pasca terjadinya bencana tersebut.

Meski bencana Banjir dan longsor yang melanda wilayah tersebut telah reda, namun bantuan untuk korban terus berdatangan.

Salah satunya dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Ciamis, menyerahkan bantuan logistik untuk korban bencana banjir dan longsor di Banjarsari dan Banjaranyar, Selasa (3/11/2020).

Bantuan tersebut, berupa Beras sebanyak 5 Kwintal, Susu Kaleng 100 buah, Mie Instant 35 Dus, Air Mineral 25 Dus, Sareden 100 Kaleng, dan Minyak Goreng 30 Liter.

Ketua Umum DPC APDESI Kabupaten Ciamis, Yoyo Wahyono mengungkapkan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan dari keluarga besar APDESI Ciamis kepada korban bencana musibah banjir dan longsor yang ada diwilayah Banjarsari dan Banjaranyar.

“Bantuan ini sebagai bentuk rasa kepedulian dan empati kami kepada warga masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Banjarsari, dan Kecamatan Banjaranyar yang dilanda bencana musibah banjir,” ujarnya

Dengan bantuan tersebut, lanjut Yoyo, mudah-mudahan dapat meringankan beban para korban terdampak musibah bencana banjir di dua wilayah Kecamatan tersebut.

“Bantuan ini memang tak sebanding dengan rasa sedih warga yang terdampak bencana. Namun harapan kami, warga tetap semangat dan kembali melanjutkan aktivitas seperti biasa,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Banjarsari, Dedi Mudyana mengucapkan terimakasih atas kepedualian dan menyambut baik atas bantuan yang di berikan APDESI Kabupaten Ciamis.

Ia mengungkapkan, bantuan yang diberikan APDESI Kabupaten Ciamis sangat bermanfaat dan dibutuhkan bagi warga masyarakat terdampak musibah bencana banjir.

“Atas nama warga masyarakat, saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian, yang diberikan para pengurus DPC APDESI Kabupaten Ciamis. Saya tidak melihat dari banyak atau sedikit jumlah bantuan yang diberikan, tetapi yang paling bernilai adalah wujud kepedulian, dan perhatian dari para Pengurus DPC APDESI Kabupaten Ciamis, kepada warga masyarakat, khususnya yang ada diwilayah Kecamatan Banjarsar” ungkapnya.

Artikulli paraprakSosialisasi Pembangunan Keluarga, BKKBN Edukasi Usia Ideal Menikah
Artikulli tjetërBKKBN Jawa Barat Sosialisasi, Advokasi dan KIE di Karang Bahagia