DKM Al Ikhlas Batununggul Desa Mekarmukti Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis menggelar Tabligh Akbar dan Gema Shalawat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Foto/Hendri.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – DKM Masjid Al Ikhlas Dusun Batununggul Desa Mekarmukti Kecamatan Cisaga Ciamis menggelar Tabligh Akbar dan Gema Shalawat, Rabu (27/9/2023) malam.

Kegiatan tersebut dalam rangka memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang bertepatan pada tanggal 28 September 2023.

Ratusan warga masyarakat pun tampak antusias memadati tempat kegiatan yang telah panitia sediakan.

Pada kesempatan kali ini, DKM Al Ikhlas turut mengundang Mubaligh KH. Muhammad Yamin Akasah atau yang akrab disapa Aang Wabarik.

Lantunan Shalawat pun bergema di sekitaran Masjid Al Ikhlas Batununggul, mulai anak-anak hingga orang tua melantunkan Shalawat Nabi.

Baca Juga : DMI Ciamis Gelar Pelatihan Manajemen Masjid, Ini Kata Bupati 

Baca Juga : Rapat Paripurna DPRD Ciamis, Bahas Perubahan APBD Tahun 2023

Ketua DKM Al Ikhlas Batununggul, H. Dede menyampaikan rasa syukurnya lantaran dapat memperingati Maulid Nabi dengan penuh khidmat.

“Alhamdulillah, malam hari ini untuk kesekian kalinya kami menyelenggarakan tabligh akbar dan bershalawat bersama memperingati kelahiran Baginda Rasulullah SAW,” ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh jamaah dan masyarakat atas kekompakan dan kerjasamanya sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan lancar.

“Terimakasih kepada jajaran panitia, pemuda karang taruna dan seluruh warga sekitar DKM yang telah berjibaku membantu kelancaran kegitan ini,” ucapnya.

H. Dede menerangkan bahwa bershalawat merupakan salah satu bentuk implementasi kecintaan ummat kepada Nabi Muhammad SAW.

Oleh karena itu, pihkanya mengajak kepada umat muslim khususnya generasi muda agar senantiasa melantunkan Shalawat Nabi.

Ia pun berharap melalui Tabligh Akbar dan Gema Shalawat ini bisa berdampak terhadap peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Mencintai Rasulullah dengan bershalawat. Semoga kita mendapat syafaat kelak di yaumil qiyamah dan semoga apa yang kita lakukan ini mendapat keberkahan dari Allah SWT,” pungkasnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDMI Ciamis Gelar Pelatihan Manajemen Masjid, Ini Kata Bupati Herdiat
Artikulli tjetërCiamis Menjadi Tuan Rumah Adventure Offroad WJAOR ke-XXII Tahun 2023