Wisuda Purna Siswa SMA Informatika Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dirut (Direktur Utama) Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma bagikan inspirasi dan motivasi kepada ratusan pelajar SMA Informatika Ciamis.

Pesona Kahuripan yang merupakan pengembang rumah bersubsidi terbesar dan sering mendapatkan banyak penghargaan ini nampak antusias dalam kegiatan yang berlangsung pada Rabu (15/5/2024).

Kegiatan WPS (Wisuda Purna Siswa) yang bertempat di Gedung Kesenian, Kabupaten Ciamis ini turut dihadiri ratusan siswa-siswi SMA Informatika Ciamis.

Saat memberikan motivasi ke para peserta didik, Angga Budi yang merupakan anak muda kelahiran tahun 1987 dengan asyik menceritakan pengalamannya.

Angga Budi, yang awal mulanya sebelum menjadi Dirut Pesona Kahuripan, justru berangkat sebagai Office Boy dan menapaki tangga karir secara bertahap.

“Pertama bergabung dengan Pesona Kahuripan Group pada tahun 2017, waktu itu saya diterima di jenjang paling bawah sebagai OB,” ujarnya kepada PasundanNews.com, Rabu (15/5/2024).

Meskipun menempati posisi paling bawah, namun pemilik perusahaan (owner) Pesona Kahuripan menerimanya dengan tangan terbuka.

Saat menjadi OB, Angga termasuk orang yang cepat mahir. Ia mengaku dibimbing keilmuan bukan hanya tentang bisnis properti, tapi juga ilmu kehidupan, cara atau pola pikir yang harus berbeda.

“Ilmu kehidupan yang saya terima itu ternyata nyambung dengan properti,” ungkapnya.

Atas adanya ilmu dari bimbingan perusahaan, dari OB akhirnya Angga mulai dipercaya menjadi marketing.

Selanjutnya dipercaya juga mengurus berkas-berkas terutama yang terkait dengan perbankan, perizinan, legalitas hingga urusan keuangan.

Kerja Keras dan Prestasi Angga Budi 

Lantaran menunjukkan adanya semangat yang tinggi dan kerja kerasnya, akhirnya Angga kembali dipercaya penuh menjadi orang nomor satu di jajaran Direksi Pesona Kahuripan Group.

Tentunya guna menjalankan visi misi Pesona Kahuripan Group, yakni, ‘Fokus pada Pengembangan Perumahan Bersubsidi untuk MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah)’.

Angga menyebutkan bahwa dirinya bukan orang yang berpendidikan tinggi, bahkan ijazahnya pun hanya lulusan SMA.

“Akan tetapi karena saya mempunyai semangat dan prinsip yang kuat serta nilai kejujuran dalam bekerja, sehingga mengantarkan diri saya ke titik ini,” jelasnya.

Ia melanjutkan, apa yang dijelaskannya semoga bisa menjadi motivasi tersendiri bagi peserta didik di SMA informatika Ciamis yang sudah lulus.

“Jujur, saya sangat menikmati pekerjaan yang sedang dijalankannya, dan bahagia bisa membantu masyarakat MBR dalam memiliki rumah,” tutur Angga Budi.

Selain soal bisnis, Pesona Kahuripan juga punya misi untuk menghadirkan hunian bagi MBR.

Apresiasi SMA Informatika Ciamis

Ketua Yayasan Bina Nusantara Ciamis, SMA Informatika Ciamis, Tatang Djauhari mengaku bangga dan senang dengan hadirnya pengusaha muda di tengah-tengah peserta didik.

Apalagi hadirnya Angga Budi yang merupakan Direktur Utama Pesona Kahuripan memberikan kebermanfaatan ilmu untuk peserta didik yang sudah lulus.

Melalui motivasi dan inspirasi, memberikan semangat atas apa yang sudah dijalaninya bermula saat menjadi OB.

“Atas nama lembaga kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya di sini. Kami juga ucapkan selamat atas kelulusan peserta didik,” ucapnya.

Tatang pun turut mendoakan sekaligus mendukung para siswa yang diwisuda diberikan kemudahan dalam segala hal yang dicita-citakan.

“Kami selalu mendoakan yang terbaik, semoga selalu diberikan kelancaran dan kemudahan baik yang akan bekerja, berwirausaha dan bagi yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” pungkas.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPj Bupati Ciamis Tinjau Operasi Pasar Murah di Cisaga, Upaya Kendalikan Laju Inflasi Daerah
Artikulli tjetërBerkunjung ke PDIP, Maman Padud Siap Kembali Maju di Pilkada Kota Banjar 2024