PASUNDAN NEWS – Boogie G. Manggala S.H yang dikenal sebagai aktivis berbagai organisasi kemasyarakatan asal Cianjur didaulat menjadi Ketua Putra Putri Keluarga Besar BRIMOB (PPKB BRIMOB) Daerah Jawa Barat, Minggu 14 November 2021.

Sementara Rizki Akbar Fatoni, SE., MM dipercaya menjabat sebagai sekertaris.

Ketua PPKB BRIMOB, Boogie G. Manggala menjelaskan bahwa kepengurusannyan memiliki tujuan untuk kemajuan PPKB BRIMOB Jawa Barat.

Tak hanya tujuan, kedepan pihaknya akan menjalankan visi dan misi organisasi yang telah dicanangkan sebagai landasan gerak.

“Visi misi PPKB BRIMOB Jawa Barat antara lain menjadikan organisasi PPKB BRIMOB sebagai agregator (penghimpun) aktualisasi Putra-Putri Keluaga Besar BRIMOB yang memiliki spirit daya kejuangan yang berazaskan kekeluargaan demi harumnya PPKB Jawa Barat dan institusi BRIMOB POLRI,” kata Boogie.

Selain itu, Boogie G. Manggala juga menjelaskan bahwa dirinya akan memperkokoh persatuan dan kesatuan Putra-Putri Keluarga Besar BRIMOB atas dasar kekeluargaan yang saling asah, asih dan asuh serta meningkatkan kesejahteraan lahir dan batin bagi para anggota dan keluarganya, kata Boogie, adalah visi organisasi lainnya.

“Berperan aktif dalam menunjang keberhasilan BRIMOB dan Polri dalam pelaksanaan tugas pokok, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari organisasi POLRI,” sambung Boogie.

“Menjaga dan memperjuangkan nama baik serta keharuman Institusi BRIMOB dan POLRI. Mengembangkan potensi dan pemikiran para Putra-Putri Keluarga Besar BRIMOB sebagai kontribusi aktif atas persoalan bangsa untuk mendorong pembangunan Bangsa dan Negara,” jelasnya lagi.

Boogie juga berharap, kehadiran PPKB Brimob ini mampu memberi daya dukung dan berperanan penting, secara eksistensi mampu berkontribusi positif dan konstruktif bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Tepat hari ini, 46 tahun yang lalu kesatuan Polisi Istimewa dilebur menjadi Mobile Brigade (Mobrig) atau sekarang terkenal dengan Brimob.

“Berulang kali nama kesatuan ini diganti secara nama, namun sejak pertama lahir dan sampai sekarang tidak merubah fungsi serta perannya bahwa BRIMOB merupakan pasukan garda terdepan dalam  menjaga stabilitas keamanan Dalam Negeri, sebagai bukti bahwa pasang surut tumbuhnya bangsa Indonesia, BRIMOB andil digarda terdepan yang setia terhdap Pancasila dan Undang-undang 45 demi terciptanya Indonesia yang adil makmur,” paparnya.

Sejarah mencatat kata Boogie, pengabdian tersebut sampai mendapat apresiasi Presiden Indonesia Soekarno dengan menganugerahkan Pataka “Nugraha Cakanti Yana Utama“ sebagai penghargaan pemerintah atas pengabdian dan kesetiaan Mobrig.

Peringatan HUT BRIMOB Ke-76 tahun 2021 menjadi momentum bagi Putra Putri Keluarga Besar BRIMOB (PPKB BRIMOB) Daerah Jawa barat yang merupakan pioner bersatunya putra dan putri keluarga besar BRIMOB yang pada hakikatnya eksistensi organisasi ini lahir atas dorongan dari Paguyuban Keluarga Besar BRIMOB (PKBB) Daerah Jawa Barat

Sementara Brigjend. Pol. Purn. Dr. Drs. H. M. Nasser Amiir, S.H., M.H., MBA sebagai Ketua PKBB Paguyuban Keluarga Besar Brimob, inisiator/Pendiri PPKB BRIMOB) mengatakan PPKB BRIMOB bertujuan menjadi wadah akomodatif PUTRA-PUTRI BRIMOB  dalam hal inspirasi, aspirasi dan spirit perjuangan untuk mendukung tugas BRIMOB yang memiliki semangat operasional sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil dan semangat pengabdian.

“Spirit kejuangan dan pengorbanan tersebut menjadi inspirasi bagi Putra-Putri BRIMOB sebagai generasi yang sadar akan hak dan kewajibannya serta peran dan tanggung jawab kepada umat manusia dan Bangsa Indonesia dalam memberikan dharma bakti untuk melanjutkan cita-cita para pendahulu (para orangtua) dalam melanjutkan ruh kejuangan BRIMOB,” ucapnya.

Atas dasar inisisasi PKBB (Paguyuban Keluarga Besar Brimob) Daerah Jawa Barat yang diketuai oleh Brigjend. Pol. Purn. Adv. Dr. Drs. H. M. Nasser Amiir, S.H., M.H., MBA untuk mendirikan PPKB BRIMOB (Putra Putri Keluarga Besar BRIMOB) itu menjadi penting sebagai upaya memberikan dharma bhaktinya untuk mewujudkan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan Keluarga Besar BRIMOB atas dasar kekeluargaan yang saling asah, saling asih dan saling asuh juga saling mewangikan demi keharuman nama Institusi POLRI dan Satuan BRIMOB.***

Artikulli paraprakHMI Cabang Cianjur Buka Suara Soal Pelaksanaan MUSDA HMI BADKO Jabar
Artikulli tjetërKolam Renang Tirta Sejuk, Wisata di Ciamis Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga