Kepala Dinas PRKPLH Ciamis, Dr. H. Taufik Gumelar saat menyerahkan penghargaan secara simbolis dj Aula Bank Sampah Ciamis. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis menyerahkan hadiah Motor Roda Tiga ke Bank Sampah unit Compas,

Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup DPRKPLH Ciamis memberikan motor roda tiga ke Bank Sampah Unit Compas, Jum’at (18/6/2021).

Penyerahan secara simbolis langsung oleh Kepala Dinas PRKPLH Ciamis, Taufik Gumelar di Aula Bank Sampah Ciamis.

Hadiah motor yang diterima bank sampah Compas tersebut merupakan penghargaan dari Pemkab Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya sebelumnya melakukan pengundian pada acara peringatan Hari Jadi Ciamis yang ke 379 tahun. Bank sampah unit yang mengikuti undian telah memenuhi ketentuan.

Kepala DPRKPLH Ciamis, Taufik Gumelar mengatakan, penghargaan atau reward ini menjadi motivasi bagi bank sampah lainnya dalam mendukung pengelolaan sampah.

“Semoga bermanfaat, terutama dalam mendukung pengelolaan bank sampah,” ujar Taufik

Taufik juga memberi apresiasi kepada bank sampah Ciamis selama satu tahun ini telah berjuang bersama dalam pengelolaan bank sampah. Sehingga mengurangi residu sampah yang masuk ke TPA.

Taufik mengungkapkan, bank sampah Ciamis atau BSC sudah genap berusia satu tahun.

Dalam satu tahun ini kata Taufik BSC telah melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pengelolaan sampah.

“Terutama dalam mengubah kebiasaan, dari membuang sampah menjadi memilah sampah,” katanya.

Menurut Taufik, dalam mewujudkan Ciamis bersih dan bernilai perlu adanya sinergitas semua pihak dan kebersamaan masyarakat.

Saat ini kata Taufik, BSC sudah melahirkan 235 bank sampah unit yang tersebar di 27 kecamatan.

“Kita akan terus kembangkan dan perlu juga dukungan dari semua pihak terutama masyarakat Ciamis. Sehingga pengelolaan sampah bisa sama-sama kita optimalkan” ucapnya.

Artikulli paraprakBOR RS di Cirebon Penuh, Usai Kasus Covid-19 Mengganas
Artikulli tjetërMelalui OPAC, Pemkot Sukabumi Tingkat Literasi Masyarakat Ditengah Pandemi