BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis) mengadakan gebyar hari lahir HMI yang ke 75 tahun.

Kegiatan bertema ‘Arah Baru HMI; Berdaya Bersama Menuju Indonesia Emas 2045’ itu berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Ciamis, Sabtu (5/2/2022).

HMI Ciamis mengadakan berbagai kegiatan antara lain perlombaan di bidang olahraga dan akademis yang dimeriahkan oleh seluruh kader HMI Ciamis.

Ketua Umum HMI Ciamis, Dede Aos Firdaus mengatakan kegiatan puncak yakni silaturahmi alumni dan doa bersama sekaligus pembagian hadiah untuk para juara lomba.

“Ucapan rasa syukur kehadirat Allah SWT yang mana HMI masih konsisten sampai hari ini,” ungkapnya saat memberi sambutan.

Aos mengatakan, diusia yang ke 75 tahun, HMI khususnya Cabang Ciamis tetap konsisten melaksanakan aktifitas perkaderan.

“Kita harus konsisten dan semakin inovatif lagi dalam hal perkaderan. Karena perkaderan merupakan hal paling penting di tubuh HMI,” tuturnya.

Menurutnya, memperingati hari lahir HMI yang sudah terhitung 75 tahun bukan sekedar acara seremonial, melainkan ini menjadi momentum ajang silaturahmi antara alumni dan kader.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Ciamis, Budi Kurnia mengatakan bahwa latar belakang berdirinya HMI tidak terlepas dari dua komitmennya.

“Didirikannya HMI dari latar belakang masa perjuangan bangsa Indonesia. HMI sampai saat ini tetap komitmen pada keindonesiaan dan keislaman,” tuturnya.

Lebih lanjut Budi mengatakan, saat ini telah masuk pada era digital, maka perkaderan HMI pun bagaimana caranya bisa adaptasi dan inovasi ke arah sana.

HMI dengan tema besar yang diusungnya harus memiliki orientasi selaras dengan latar belakang historinya.

“Selalu berperan memberikan hal terbaik untuk Indonesia. HMI Ciamis harus memiliki inovasi yang berkaitan dengan digital,” paparnya.

Kegiatan gebyar harlah ini diakhiri dengan potong tumpeng dan doa bersama. Serta pembagian hadiah ke sejumlah kader yang menyabet juara pada berbagai lomba yang diadakan HMI Ciamis.

Artikulli paraprakTahun 2022, Anggaran BOP PAUD di Ciamis Capai Rp 15 Miliar
Artikulli tjetërTim IVBA Sabet Juara 1 Turnamen Bola Voli Karang Taruna Cup Desa Mekargalih Tahun 2022