Kondisi minibus ringsek setelah menabrak truk tronton yang Tengah parkir di bahu jalan di Kota Banjar, Jawa Barat. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Diduga sopir mengantuk, sebuah mobil minibus menabrak truk tronton yang tengah parkir di bahu jalan.

Insiden tersebut terjadi di jalan Siliwangi, Cikadu, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024) sore.

Akibatnya, salah satu penumpang minibus mengalami luka cukup parah lantaran terjepit badan mobil.

Menurut keterangan pengemudi truk tronton, Rojak (47) warga Ciamis, kejadian bermula saat ia berhenti sejenak di bahu jalan kiri untuk beristirahat setelah mengirim barang dari wilayah Jawa Tengah.

“Saya baru berhenti kurang lebih 15 menitan untuk istirahat karena lumayan agak capek habis ngirim barang dari wilayah Jawa Tengah,” ujar Rojak.

Menurut Rojak, mobil minibus melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur dan menghantam mobil tronton di lokasi kejadian.

“Mobilnya kencang dari arah barat menuju timur, tadi pas ditanya ngantuk katanya. Di dalam mobil ada dua orang, pengemudi sama penumpang,” jelas Rojak.

Dalam kecelakaan tersebut, pengemudi minibus beserta istrinya telah dievakuasi ke RSUD Kota Banjar karena mengalami sejumlah luka.

“Saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Kota Banjar, keduanya mengalami luka namun untuk perkembangan menunggu hasil dari dokter,” ungkap Kasat Lantas Polres Kota Banjar, AKP Otong Rustandi.

Unit Gakkum Satlantas Polres Kota Banjar saat ini telah mengambil alih penanganan kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut.

Penyelidikan lebih lanjut pun dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti dan tanggung jawab dalam kecelakaan yang mengakibatkan kerugian besar ini.

Kasus ini menjadi peringatan bagi semua pengemudi untuk selalu memperhatikan kondisi fisik dan mental saat berkendara, serta mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBrigez Kota Banjar Gelar Aksi Sosial Santuni Jompo dan Anak Yatim di Bulan Ramadhan
Artikulli tjetërPemuda PUI Banjarsari Ciamis Gelar Training Intisab, Upaya Mencetak Kader Umat dan Kader Bangsa