BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat terdampak Covid-19, Rabu (29/7/2020) di Aula Desa Ciomas.

BST tersebut merupakan bantuan langsung Bupati Ciamis yang ditujukan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Ciamis.

Kepala Desa Ciomas, Yoyo Wahyono mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Ciamis, terutama kepada Bupati Ciamis atas bantuan sosial tunai (BST) bagi warga yang terdampak Covid-19.

“Alhamdulilah, hari ini kita menyalurkan BST dari Bupati Ciamis Yang bersumber dari APBD Kabupaten sebesar Rp. 600 ribu per orangnya. Di Desa Ciomas sendiri ada sebanyak 299 orang penerima manfaat,” kata Yoyo.

Yoyo yang juga menjabat sebagai Ketua APDESI Kabupaten Ciamis menuturkan, bantuan sebesar Rp. 600 ribu ini untuk tiga bulan, terhitung dari bulan Juli, Agustus sampai September tahun 2020.

“Jadi kalau di rincikan setiap orangnya mendapatkan Rp. 200 ribu setiap bulanya. Namun, saat ini disatukan jadi langsung Rp. 600 ribu untuk tiga bulan kedepan,” tuturnya.

Yoyo berharap, dengan adanya BST ini mudah-mudahan bisa sedikit membantu masyarakat yang ekonominya menurun karena terdampak Covid-19.

“Pandemi saat ini masih berlangsung, perekonomian pun masih belum stabil. Jadi, diharapkan dana BST ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, jangan di pakai foya-foya atau membeli barang yang tidak dibutuhkan,” pungkasnya. (Hen/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakSatlantas Polres Ciamis Tindak 634 Pelanggar Lalin
Artikulli tjetërDiakhir Masa Jabatan, Dandim 0613 Ciamis Terima Penghargaan Dari BKKBN