BKSS
Ketua Depicab BKSS KBB Beni Sopandi dan anggota tengah membagikan takjil dan masker gratis kepada para pengguna jalan di Pertigaan Jl. Rancabali Padalarang, Minggu (9/5)

KBB, PASUNDANNEWS – Ratusan anggota dan pengurus yang tergabung dalam Baladhika Karya Satuan Serbaguna (BKSS).  Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengadakan Bhakti sosial. Mereka membagikan berupa  takjil dan masker gratis sekaligus buka bersama di Pertigaan Jl. Rancabali Padalarang, Minggu (9/5).

Kegiatan ini bertujuan memupuk kesolidan sekaligus kekompakan dari anggota Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berdiri sejak 24 Oktober 1963.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan yang di hadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah BKSS Provinsi Jawa Barat Anwar Ali Ma’arif berlangsung meriah.

Ketua Depicab BKSS KBB Beni Sopandi mengatakan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama di tengah masih berlangsungnya wabah pandemi Covid-19. Kegiatan di langsungkan di akhir ramadhan tahun ini.

“Dengan harapan eksistensi BKSS di KBB dapat di rasakan langsung oleh masyarakat. Sekecil apapun itu, yang pasti kita sudah berbuat,” ungkapnya.

Ia menambahkan semangat ramadhan harus menjadi pemicu terbentuknya kesolehan sosial antar sesama terlebih di saat kita sedang berpacu dalam pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

“Pandemi telah membawa kita kepada resesi ekonomi, dampak yang terasa bagaimana banyak dari kita kehilangan mata pencaharian yang berpengaruh pada daya beli masyarakat yang menurun,” jelasnya.

Selain itu, sebagai OKP yang telah memiliki syarat pengalaman, BKSS Depicab KBB mempunyai komitmen untuk memberikan kontribusi yang nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dengan slogan “Maju Terus, Pantang Mundur”, di bawah komando Beni Sopandi BKSS Depicab KBB mencoba berupaya untuk terus eksis dan dapat beradaptasi dengan situasi perkembangan zaman. (im)

Artikel sebelumyaMiris, H-3 Pegawai Honorer Pemprov Jabar Belum Terima THR
Artikel berikutnyaWakapolda Jabar Tinjau Langsung Penyekatan di Pospam Rindu Alam Cipanas