DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis bersilaturahmi dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis di Kantor Sekretariat PPDI Ciamis Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Rabu (18/1/2023). Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – DPC Partai Demokrat Ciamis menyambangi Sekretariat PPDI Ciamis di Kelurahan/Kecamatan Ciamis, Rabu (18/1/2023).

Jajaran pengurus PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Ciamis pun menyambut baik kedatangan DPC Partai Demokrat Ciamis.

Pada kesempatan tersebut seluruh Angggota DPRD Ciamis Fraksi Demokrat hadir mendengar aspirasi masyarakat penyandang disabilitas yang tergabung dalam PPDI.

Begitu pun para anggota PPDI perwakilan dari 27 Kecamatan turut hadir dalam agenda pertemuan tersebut.

Ketua DPC Demokrat Ciamis, H Anjar Asmara menegaskan Partai Demokrat membuka pintu pada penyandang disabilitas untuk berkiprah dalam politik.

Menurutnya, keterbatasan tidak menjadikan hambatan untuk menyuarakan aspirasi dan bergerak bersama dengan Partai Demokrat.

Menciptakan inovasi perubahan untuk kesetaraan dan kesejahteraan para penyandang disabilitas khususunya Kabupaten Ciamis.

“Membuka pintu selebar-lebarnya untuk saudara kita PPDI, berkiprah di partai politik bersama Demokrat. Bersama-sama mewujudkan perubahan ke arah yang baik,” ucap Anjar.

Sementara itu, Ketua PPDI Ciamis, Dodo Zakaria mengaku tersanjung atas kehadiran tokoh-tokoh penting Partai Demokrat Ciamis.

Seluruh pengurus, mulai dari unsur pimpinan dan seluruh Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demkorat hadir.

Dodo mengungkapkan, Partai Demokrat Ciamis telah realisasikan keseriusannya untuk mendukung para penyandang disabilitas.

“Duduk bersama mendengar langsung aspirasi kami untuk bekerjasama, berkomitmen dan berjuang bersama-sama,” kata Dodo

Dodo juga mengaku bahwa kedekatannya dengan Anjar Asmara sudah terjalin cukup lama.

Bahkan, Ia sebagai penyandang disabilitas yang saat ini menjabat sebagai Ketua PPDI memiliki sejarah dengan Bapak Susilo Bangbang Yudhoyono (SBY).

Dodo menjelaskan, pada masa SBY menjabat sebagai Presiden beliau sangat memperhatikan kaum disabilitas.

Dodo menceritakan ketika dirinya pernah disambut langsung oleh SBY setelah selesai melaksanakan tugas mewakili BPBD di Amerika.

“Waktu itu saya disambut oleh Pak SBY di bandara, dan moment itu masih membekas dalam hati saya,” kata Dodo.

Dodo pun berharap, kerjasama antara PPDI dan Partai Demokrat ini dapat dibalut dengan rasa kekeluargaan untuk memperjuangkan kebaikan bersama.

“Membangun kekeluargaan untuk bersama-sama memperjuangkan kebaikan” pungkasnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaBola Voli Camat Cup ke-VII, MA PUI Banjarsari Ciamis Sediakan Beasiswa untuk Para Juara
Artikel berikutnyaPemkab Ciamis Meraih 278 Penghargaan di Sepanjang Tahun 2022