Turnamen Bola Voli Camat Cup ke-VII, MA PUI Banjarsari Kabupaten Ciamis. Foto/Ilham Hidayat.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bola Voli Camat Cup menjadi turnamen tahunan yang digelar oleh MA (Madrasah Aliyah) PUI (Persatuan Umat Islam) Banjarsari Kabupaten Ciamis.

Kali ini, merupakan gelaran yang ke-VII kalinya sukses diselenggarakan oleh MA PUI Banjarsari.

Kegiatan tersebut bertujuan menggali bakat muda dan atlit professional yang bisa membawa nama harum Kabupaten Ciamis nantinya.

Untuk diketahui, turnamen ini dikhususkan pada tingkat SMP/MTs sederjat di wilayah eks kewadanaan Banjarsari.

Peserta yang mengikuti sebanyak 31 tim, dengan rincian 19 tim putra dan 12 tim putri.

MA PUI Banjarsari sendiri akan memberikan hadiah berupa uang pembinaan dan beasiswa bagi juara 1, 2 dan 3.

Bidang Kesiswaan dari MA PUI Banjarsari, Manap S.Ag, menerangkan bahwa sekolah selaku tuan rumah berharap agar dapat lebih maju dan dikenal oleh masyarakat.

“Acara diadakan di MA PUI Banjarsari dengan tujuan agar PUI Banjarsari lebih maju dan lebih dikenal masyarakat,” ujarnya kepada PasundanNews.com, Rabu (18/1/2023).

Selain itu, ada beasiswa bagi para juara, tutur Manap, itu diberikan agar siswa yang berprestasi bisa terus melanjutkan jenjang pendidikan.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan mencari bakat dari para pemain. Ada uang pembinaan serta beasiswa. Beasiswa nya yaitu bebas biaya sekolah di MA PUI Banjarsari. Baik itu uang iuran ataupun pembangunan,” tandasnya. (Ilham Hidayat/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDisnaker Ciamis Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi 2023, Dorong SDM Pencaker Miliki Keterampilan Tinggi
Artikulli tjetërDemokrat Ciamis Sambangi Sekretariat PPDI, Buka Ruang untuk Difabel Berkiprah di Politik