Petugas Damkar sedang menjinakan api di salah satu ruangan Mushola. Foto/Dokpri Herdi. PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sebuah bangunan Mushola yang berlokasi di Dusun Cikohkol, RT 01/02, Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis Jawa Barat terbakar, Rabu (3/2/2021).

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Hingga saat ini petugas masih menyelidiki dan mencari informasi asal mula api.

Menurut saksi mata warga setempat, Fajar Lutfiana (21) menerangkan, saat kejadian dirinya sedang membetulkan sepeda motor miliknya. Lalu terlihat asap hitam pekat keluar dari salah satu bangunan.

“Saya melihat asap dari salah satu bangunan di pemukiman warga, sehingga saya langsung mendekati dan ternyata Mushola Al Jama’ah terbakar,” ungkapnya.

Fajar menerangkan, setelah melihat ada kobaran api disalah satu ruangan di Mushola tersebut, pihaknya langsung bergegas memberi kabar kepada warga sekitar.

“Kami langsung bergegas ke lokasi kebakaran, dan ternyata kebakaran berasal dari gudang penyimpanan karpet dan peralatan di Mushola,” terangnya.

Sementara itu, Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Uju Suparman menerangkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.45 WIB, dan menghanguskan sebagian bangunan Mushola.

Api dapat berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB, setelah FK Tagana dan Damkar Pos PKM Banjarsari tiba di lokasi dan langsung melakukan evakuasi dibantu bersama warga.

Namun, pihaknya belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

“Kami belum mengetahui secara pasti asal mula api muncul. Untuk informasi mengenai itu alangkah baiknya kami menunggu informasi saja dari Polsek Banjarsari,” terangnya.

Sampai berita ini diterbitkan, petugas Kepolisian dari Polsek Banjarsari sedang menyelidiki penyebab kebakaran. Serta melakukan pendataan dan mencari informasi asal mula api. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprak143 Kades Resmi Dilantik, Bupati Ciamis Ingatkan Kades Tertib Administrasi
Artikulli tjetërDavid Moyes; Lingard Membuat Perbedaan Bagi West Ham United