Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Situasi pandemi Covid-19 saat ini penanganannya masih menjadi prioritas.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Ciamis.

Untuk diketahui, rapat tersebut membahas tentang rekomendasi DPRD Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Ciamis Tahun 2021.

Pada kesempatan itu turut hadir mendampingi Bupati Ciamis, Wakil Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah, Staf Ahli. Serta Para Kepala Bagian Lingkup Setda Ciamis.

Berlangsung secara virtual di Aula Setda Ciamis, pada Rabu (27/4/2022), Herdiat menegaskan bahwa penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Ciamis berjalan dengan baik.

“Secara umum penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Ciamis dapat dilaksanakan dengan baik. Terlihat dari penetapan tingkat PPKM level 1 berdasarkan Inmendagri Nomor 22 Tahun 2022,” ucap Herdiat.

Bupati Ciamis Ajak Seluruh Komponen Masyarakat

Namun demikian dalam rangka pengendalian penyebaran, Bupati Ciamis tetap mengajak seluruh komponen masyarakat guna tangani situasi pandemi.

“Mari untuk bersama-sama menguatkan tekad dan semangat dalam menghadapi situasi pandemi ini,” ungkapnya.

Mengenai rekomendasi DPRD, Herdiat memberi apresiasi dan penghargaan atas perhatian yang begitu besar terhadap pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Ciamis.

“Terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya. Kinerja yang dilakukan ketua, wakil ketua dan seluruh anggota DPRD yang dihasilkan menjadi evaluasi,” terangnya.

Selain itu, Herdiat menambahkan, hal itu menjadi bahan perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah dan pembangunan sejak 2020 tentang penanganan pandemi.

Ia pun menyambut baik rekomendasi yang telah disampaikan DPRD sebagai catatan strategis terhadap penyelenggaraan urusan pemerintahan.

“Selanjutnya kami akan berupaya menindaklanjuti rekomendasi ini. Agar sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Prestasi Pemda Ciamis Tahun 2021

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Ciamis selama tahun 2021 telah berhasil meraih berbagai prestasi dan penghargaan.

“Prestasi dan penghargaan yang telah diraih, diharapkan dapat lebih meningkatkan semangat dan menumbuhkan etos kerja yang tinggi,” jelasnya.

Herdiat meminta agar seluruh pimpinan OPD dapat menindaklanjuti rekomendasi yang telah disampaikan oleh DPRD.

“Sesuai rekomendasi DPRD terhadap LKPJ tahun 2021, kami minta kepada seluruh pimpinan OPD agar memperhatikan saran dan masukan yang disampaikan,” tuturnya.

Serta menindak lanjuti rekomendasi tersebut, tambah Herdiat, sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. (Herdri/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaJalur Selatan Jabar Lintas Ciamis Mulai Dipenuhi Arus Pemudik
Artikel berikutnyaMargot Robbie Bintangi Film tentang Boneka Ikonik ‘Barbie’ yang Akan Rilis Tahun 2023