Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati bersama suami, saat beraksi di catwalk Banjar Convention Hall (BCH), Kamis, 22 Februari 2024. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Puluhan peserta dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Tim Penggerak PKK desa/kelurahan se-Kota Banjar tampil memukau penonton dalam Lomba Fashion Show Batik Banjar 2024.

Acara yang diselenggarakan di Banjar Convention Hall (BCH) pada Kamis (22/2/2024) ini, menjadi salah satu highlight dalam perayaan Hari Jadi Ke-21 Kota Banjar tahun.

Acara tak hanya diisi oleh peserta lomba, namun juga melibatkan tokoh-tokoh penting Kota Banjar. Pj Ida Wahida beserta suaminya, juga ikut meramaikan catwalk dengan semangat dan keceriaan. Bahkan, Sekda Kota Banjar, H.Soni Harison, turut serta dengan istri, serta para kepala OPD bersama istri-istrinya, turut memeriahkan acara tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjar, H.Dedi Suardi, Lomba Fashion Show Batik ini merupakan bagian dari rangkaian Citanduy Festival (Cifest) 2024.

“Gelaran Citanduy Festival ini, dijadwalkan selama tiga hari. Yakni, mulai tanggal 22, 24, dan 25 Februari 2024 dengan lokasi yang berbeda,” ujarnya didampingi Kabid Pariwisata Dispora Kota Banjar, Rd. Maya Dewi.

Dedi menambahkan, bahwa acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan potensi pariwisata Kota Banjar kepada masyarakat luas.

Ragam acara dalam Festival Citanduy termasuk lomba peragaan busana batik Banjar, hajat Citanduy, Pagelaran Seni tradisional dan modern, lomba fotografi, lomba dayung, bazar UMKM dan ekonomi kreatif, Fun Bike, mancing mania, Ngubyag, kicau mania serta gebyar senam.

“Selama 21 tahun di Kota Banjar, kita banyak mengalami perubahan dan kemajuan, baik dalam bidang pembangunan struktur, infrastruktur, maupun bidang lainnya,” tambah Dedi.

Dengan semangat kebersamaan dan keragaman acara yang ditawarkan, Citanduy Festival 2024 berhasil menciptakan momen berharga bagi warga Kota Banjar dan pengunjung yang hadir.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat ikatan sosial dan mempromosikan potensi Kota Banjar ke tingkat yang lebih tinggi. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKomsii II: Sektor Perkebunan Bisa Atasi Kemiskinan di Provinsi Jawa Barat
Artikulli tjetërFestival Kirab Budaya Janur Meriahkan Perayaan Hari Jadi Kota Banjar ke-21