Pembukaan kegiatan pendidikan dan latihan perkoperasian di aula Backyard, Sukarame, Kota BanjarBanjar, Rabu (6/3/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Dinas KUKMP Kota Banjar menggelar kegiatan pendidikan dan latihan perkoperasian di aula Backyard, Sukarame, Kota BanjarBanjar, Rabu (6/3/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi SDM koperasi.

Dalam pembukaannya, Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar, Sri Sobariah, menyampaikan pentingnya kegiatan tersebut untuk menciptakan pengurus koperasi yang tangguh, partisipatif, dan berwawasan luas.

“Kegiatan ini menjadi momentum untuk memperkuat koperasi serta pemahaman digitalisasi koperasi di Kota Banjar,” ujarnya.

Kabid Koperasi dinas KUKMP Kota Banjar, Ina Rosnidar, melalui Pengawas Koperasi Ahli Muda, Ago Wijaya, SE,. MM, menekankan pentingnya peningkatan kapasitas pengurus koperasi.

“Kami berkomitmen untuk mendukung pengembangan koperasi sebagai pilar ekonomi masyarakat,” kata Ago Wijaya.

Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang pengurus koperasi yang ada di Kota Banjar. Mereka akan mengikuti rangkaian acara selama dua hari, yaitu pada tanggal 6-7 Maret 2024.

Dengan dasar hukum dari Undang-Undang Nomor 25 tahun 1992 tentang perkoperasian dan Perwal no 115 tahun 2021 tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas, dan fungsi serta tata kerja dinas KUKMP, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan koperasi di Kota Banjar. (Hermanto/PasybdanNews.com)

Artikulli paraprakAntisipasi Pohon Tumbang, Relawan Jabar Bergerak Kota Banjar Tebang Pohon di SMP PGRI Muktisari
Artikulli tjetërKADIN Kota Banjar Akan Gelar MUKOTA untuk Memilih Calon Ketua Baru