Anggota relawan Jabar Bergerak Kota Banjar saat melakukan penebangan pohon di SMP PGRI Muktisari, Langensari, Selasa (5/3/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Anggota relawan Jabar Bergerak Kota Banjar lakukan penebangan pohon di SMP PGRI Muktisari, Langensari, Selasa (5/3/2024).

Empat pohon jenis Cemara ditebang atas permintaan pihak sekolah untuk mengantisipasi bahaya tumbang selama musim hujan dan angin kencang.

Menurut Dasiman Alesandro, salah satu anggota relawan Jaber, penebangan pohon ini adalah permintaan pihak sekolah. Hal ini guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada musim penghujan.

“Penebangan pohon ini dilakukan untuk mengantisipasi tumbang. Pohonnya tinggi-tinggi, jadi pihak sekolah minta untuk ditebang, terlebih sekarang musim hujan disertai angin kencang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP PGRI Muktisari Langensari, Eka, membenarkan bahwa pihaknya meminta bantuan relawan Jabar Bergerak untuk menebang empat pohon jenis Cemara tersebut.

“Kami meminta bantuan kepada relawan Jabar Bergerak untuk menebang empat pohon tersebut karena sekarang musim hujan, jadi takut tumbang dan menimpa bangunan sekolah atau hal-hal yang tidak diinginkan lainnya,” katanya.

Anggota Jaber yang terlibat dalam penebangan pohon ini antara lain Dasiman, Nani Supini, Aco Warso, Ujang Sarim, dan Budi. Mereka bekerja sama dengan Babinsa Kelurahan Muktisari, Sertu Soleh Towaludin.

Penebangan pohon dilakukan dengan hati-hati demi keselamatan lingkungan dan mencegah risiko terjadinya kecelakaan.

Proses ini juga sebagai upaya preventif untuk melindungi bangunan sekolah dan masyarakat sekitar dari bahaya yang dapat ditimbulkan oleh pohon yang tumbang.

Kerjasama antara relawan Jabar Bergerak Kota Banjar dengan pihak sekolah dan aparat setempat menunjukkan pentingnya kolaborasi dalam menjaga keamanan dan keselamatan lingkungan.

Dengan tindakan ini, diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan akibat tumbangnya pohon selama musim hujan yang berpotensi membahayakan. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKeluarga yang Diusir Warga Mekarsari Minta Maaf dan Berterima Kasih atas Bantuan
Artikulli tjetërCiptakan Pengurus Koperasi Tangguh Dinas KUKMP Kota Banjar Gelar Diklat Perkoperasian