Rakor persiapan dan evaluasi menjelang Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) ke-14, di pimpin langsung oleh Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Menjelang Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) ke-14, Kabupaten Ciamis jalani beberapa persiapan.

Kali ini, evaluasi kesiapan Porprov dilaksanakan Bupati Ciamis bersama seluruh SKPD di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Senin (3/10/2022).

Terkait dengan evaluasi kesiapan Porprov, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang sekaligus memimpin rapat koordinasi berharap dapat meraih empat kesuksesan.

Adapun empat kesuksesan yang dimaksud itu meliputi sukses dalam prestasi, sukses administrasi, sukses penyelenggaraan dan sukses dalam kebangkitan ekonomi.

“Kita berharap semoga pada pelaksanaannya nanti dapat sukses di dalam prestasi, suskes administrasi, suskes dalam penyelenggaraan dan kebangkitan ekonomi,” ujarnya.

Target Prestasi Ciamis di Porprov Jawa Barat

Herdiat juga menambahkan, untuk kesuksesan prestasi diharapkan bisa menduduki peringkat 10 besar di Jawa Barat.

Lebih lanjut, ia menginformasikan bahwa pada pelaksanaan Porprov ke-14 ini terdapat 4 kabupaten atau kota yang menjadi tuan rumah.

Antara lain yaitu Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Subang dan Kabupaten Garut.

Dari ke-4 kabupaten atau kota tersebut, kata Herdiat, pelaksanaan opening dan closing semuanya akan dilaksanakan di Kabupaten Ciamis.

“Selain itu juga adapun 6 daerah lain yang menjadi penyangga diantaranya Kabupaten Bekasi, Bandung, Tasikmalaya, Pangandaran, Banjar dan KONI Provinsi,” imbuhnya.

Berkaitan dengan itu, sebagai tuan rumah, Herdiat menegaskan kepada seluruh SKPD untuk dapat memberikan pelayanan yang sangat baik.

Momentum Kebangkitan Ekonomi

Selanjutnya, ia menerangkan ada 8 cabang olahraga yang dilaksanakan di Kabupaten Ciamis, diantaranya meliputi Cabor atletik, balap sepeda, soft tennis, sepak bola, wushu, muay thai, tenis meja dan petanque.

“Kita masih punya sedikit waktu untuk mematangkan persiapan-persiapan lainnya. Alhamdulillah waktu ke belakang Kabupaten Ciamis ini terkhusus dari Lapangan Cabor Petanque untuk Porprov nanti sudah mendapat apresiasi dari pengurus Pusat dan Pengurus Jabar,” terangnya.

Hal ini, kata Herdiat, merupakan amanah dan kepercayaan dari Provinsi kepada Kabupaten Ciamis.

“Kita siap menjadi tuan rumah dan bisa menjadi multiplier effect bagi masyarakat dengan merasa terbantu terutama untuk kebangkitan ekonomi di masyarakat setelah selama ini kita terpuruk,” sambungnya

Mengakhiri rapat tersebut, Herdiat juga mengarahkan kepada seluruh kepala SKPD agar dapat memastikan para kontingen, manager, official dan atlet untuk tidak menginap diluar Kabupaten Ciamis.

“Manfaatkan sebaik dan se-efisien mungkin dana yang diterima dari APBD. Semoga Porprov nanti bisa kita laksanakan dengan penuh kegembiraan dan tidak ada kendala atau masalah lain pada endingnya,” tandas Bupati Ciamis. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaTragedi Kanjuruhan Malang, Bupati Ciamis: Jangan Terulang Lagi, Sepakbola Dibayar dengan Nyawa Terlalu Mahal
Artikel berikutnyaAnies Baswedan Jadi Capres dari Partai Nasdem, Ini Tanggapan Jokowi