Partai Nasdem Menggelar Deklarasi Calon Presiden RI untuk Pemilu 2024. Foto/Istimewa

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM – Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta tersebut diusung menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 nanti oleh Partai Nasdem.

Mengutip laman Kompas, Senin (3/10/2022), ketika dimintai tanggapannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan berkomentar banyak.

“Saya tidak, saya tidak, saya tidak, saya tidak ingin berkomentar,” katanya usai melakukan Groundbreaking Wavin Manufacturing Indonesia di Kabupaten Batang.

Presiden RI tersebut enggan berkomentar karena situasi Indonesia yang saat ini sedang berduka atas meninggalnya ratusan korban dalam tragedi kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Karena posisinya masih kita dalam suasana duka,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, pengumuman Anies Baswedan sebagai capres diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Untuk diketahui, Paloh menyebut pilihan Nasdem adalah yang terbaik dari yang terbaik.

“Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memberikan seorang sosok Anies Baswedan,” kata Paloh Menyusul pengumuman, sejumlah DPD Partai Nasdem pun menyatakan siap menerima keputusan DPP.

Salah satunya DPD Kota Semarang yang menyatakan akan memanaskan mesin untuk bergerak.

“Terpilihnya Anies Baswedan kita akan mendukung keputusan pusat semaksimal mungkin,” kata Ketua DPD Nasdem Kota Semarang, Suryanto, saat memberikan keterangan tertulis. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakCiamis Menjadi Tuan Rumah Porprov ke-14, Momentum Kebangkitan Ekonomi
Artikulli tjetërHMI Soroti Kebijakan Parkir Berlangganan di Kabupaten Ciamis