Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Foto/Ist

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Baznas Ciamis mendapat apresiasi dari Bupati Ciamis Herdiat Sunarta.

Apresiasi tersebut disampaikan atas kinerja Baznas yang luar biasa dalam upaya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat melalui penyaluran zakat dan berbagai bantuan sosial.

Sebagaimana disampaikan Bupati Ciamis, dalam kegiatan penguatan kompetensi amilin UPZ Desa Kelurahan dan Kecamatan se Kabupaten Ciamis bertempat di Gedung KH Irfan Hielmy, Rabu (27/12/2023).

Ia pun menyoroti capaian positif BAZNAS dalam menanggulangi berbagai permasalahan sosial di daerah.

Dukungan nyata yang diberikan oleh BAZNAS dalam penyaluran zakat, infak, dan sedekah menjadi faktor penting dalam membantu masyarakat yang kurang mampu.

Herdiat menyampaikan pesan penting kepada BAZNAS untuk terus memperkuat kepercayaan masyarakat.

“Saya ingat persis ketika BAZNAS Ciamis di lantik pada April 2021, saat itu saya berpesan agar dapat memberikan kepercayaan pada masyarakat dan agar betul-betul bekerja secara profesional dan bermartabat,” jelasnya.

Kemudian juga, ia menuturkan, pentingnya memelihara dan meningkatkan amanah serta kepercayaan yang diberikan masyarakat.

“Pemerintah Daerah sangat merasa terbantu dengan hadirnya Baznas. Salah satunya dengan berbagai bantuan sosial yang telah diberikan baik berupa bantuan Rutilahu, bantuan sembako maupun bantuan bagi anak yatim,” terangnya.

Meski begitu ia berharap ke depan bantuan yang diberikan tidak semuanya berupa bantuan konsumtif.

Tetapi juga berupa bantuan stimulan atau bantuan produktif agar terwujud kesejahteraan di masyarakat.

“Dengan jumlah penduduk 1,4 juta tentu Bazbas ini memiliki potensi yang luar biasa jika dioptimalkan akan sebanding dengan APBD Ciamis,” katanya.

Senada dengan Bupati Ciamis, Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat, Dr H Anang Jauharudin mengatakan Baznas Ciamis ini mendapat penghargaan atas inovasinya yang luar biasa salah satunya dengan kegiatan ini yang mampu mengumpulkan UPZ sebanyak ini yang baru pertama kali di Jawa Barat.

“Kegiatan ini salah satu kegiatan luar biasa, inilah bukti dimana pimpinan Baznas melaksanakan managemen mutu, dimana selalu mengembangkan produk-produk brilian yang tidak dilaksankan oleh Baznas di daerah lain,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis mendapat penghargaan dari Baznas provinsi Jawa Barat atas kontribusinya dalam mendukung Gerakan Cinta Zakat di Kabupaten Ciamis.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakUpaya Ulama Membangun Kekuatan bersama Menuju Kondusifitas Kabupaten Ciamis
Artikulli tjetërLahan Seluas Satu Hektar di Cipariuk Kota Banjar Terbakar