Kabupaten Ciamis menjadi tuan rumah Turnamen KPTA (Ketua Pengadilan Tinggi Agama) Cup tahun 2024. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kabupaten Ciamis ditunjuk menjadi tuan rumah Turnamen KPTA (Ketua Pengadilan Tinggi Agama) Cup tahun 2024.

Hal ini menjadi kebanggaan besar bagi Tatar Galuh yang menjadi tuan rumah KPTA Cup tahun 2024 PTWP (Persatuan Tenis Warga Pengadilan) Daerah Pengadilan Tinggi Agama Bandung.

Acara secara resmi dibuka Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya pada Kamis (7/3/2024) di Lapangan Tenis Indoor dan Outdoor Kabupaten Ciamis.

Menurut Herdiat, kehormatan menjadi tuan rumah untuk ajang ini tidak luput dari perhatian semua pihak.

Dalam sambutannya, ia pun menyampaikan rasa bangga atas dipercayakannya Kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah.

“Ini adalah suatu kebanggaan bagi kami. Kami siap menyambut dengan hangat para kontingen PTWP cabang Pengadilan Agama se-Wilayah Jawa Barat,” ungkapnya.

Dengan terselenggaranya turnamen tenis ini Bupati Ciamis berharap dapat meningkatkan prestasi para atlit di lingkungan pengadilan agama khususnya para atlit lokal Ciamis.

“Saya tau persis bagaimana kualitas para petenis-petenis disini, disamping bersilaturahmi saya juga berharap semoga melalui kegiatan ini akan dapat meningkatkan prestasi para atlit tenis,” harap Herdiat

Menjaga sportifitas adalah harapan Bupati Ciamis dalam penyelenggaraan turnamen tersebut.

“Pada kesempatan ini saya ucapkan selamat bertanding dan junjung sportifitas,” tuturnya.

Pada acara pembukaan, turut hadir Ketua PTA Bandung, H. R. M. Zaini, yang memberikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara Pemda Kabupaten Ciamis dan Pengadilan Agama.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan, ini menunjukkan betapa pentingnya kolaborasi antara institusi pemerintah dan kelembagaan hukum dalam mendukung kegiatan olahraga,” ujarnya.

Menurut Zaini, turnamen ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga dianggap sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan semangat serta minat dalam olahraga tenis.

“Kami berharap para atlet dapat memberikan yang terbaik dan menjaga sportivitas dalam bertanding,” tambahnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTradisi Nyekar Jelang Bulan Ramadhan, Penjual Bunga Tabur di Kota Banjar Kebanjiran Rezeki
Artikulli tjetërKapolres Banjar Ajak Personel Jaga Stamina dan Kebugaran dengan Berlari Pagi