Beranda Bandung Raya Calon Presiden Giring Ganesha Kunjungi Kader PSI di Jawa Barat

Calon Presiden Giring Ganesha Kunjungi Kader PSI di Jawa Barat

BERBAGI
BANDUNG, PASUNDANNEWS – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia yang juga dicalonkan menjadi Presiden tahun 2024 nanti, Giring Ganesha, keliling ke beberapa Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Kamis malam (5/10/20) Giring sudah hadir di Cirebon menemui kader-kader, padahal baru saja mendarat sorenya dari Lampung.
Jum’at pagi (06/10/20) Giring sudah menyapa kader-kader PSI di Indramayu sekaligus menguatkan dukungan kader-kader Indramayu untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Toto Sucartono-Deis Handika. Pada kesempatan tersebut hadi juga kader-kader dari kota Bekasi, Subang, Cirebon dan Majalengka.
Siang hingga sorenya bersama pasangan Cabup dan Wabup melakukan aksi “ngobrog” ke desa-desa menyapa warga Indramayu dan ditutup malamnya dengan talkshow live streaming di markas pasangan Toto-Deis.
Sabtu pagi (07/10/20) Giring yang keliling Jawa Barat didampingi oleh Ketua DPW PSI Jawa Barat, Furqan AMC, sudah hadir kembali di Kabupaten Bandung, konsolidasi dengan kader-kader PSI Kabupaten Bandung yang sedang berjibaku mendukung kandidat Cabup dan Wacabup Yena-Atep. Lalu dilanjutkan dengan meninjau titik-titik Wi-Fi gratis yang dipasang kader-kader PSI di kota Bandung, ada 16 titik Wi-Fi gratis yang sudah dipasang kader-kader PSI di Kota Bandung. Malamnya Ketua Umum PSI tersebut silaturahmi dengan Sobat Giring di Kiara Condong.
Minggu pagi (08/10/20) Ketua PSI Jawa Barat, Furqan AMC, mengajak Calon Presiden tersebut napak tilas perjuangan Soekarno ke Gedung Indonesia Menggugat (dulu gedung Landraad, pengadilan Belanda) dan penjara Banceuy tempat Bung Karno dipenjara selama kurang lebih 8 bulan dan menuliskan naskah pledoi “Indonesia menggugat” yang sangat fenomenal.
Minggu Siang, di kantor DPW PSI Jawa Barat, di Jalan Sultan Tirtayasa Bandung, Giring Ganesha konsolidasi dengan kader-kader PSI Bandung raya (Kota Bandung, Kab. Bandung, KBB, Cimahi, Sumedang, juga Garut).
Pada kesempatan tersebut Giring menekankan pentingnya kader PSI untuk terus bekerja untuk rakyat.
“Saat ini elektabilitas kita sudah 4,2 sampai 4,8 % berdasarkan survei yang dilakukan beberapa lembaga survei, momentum ini harus kita jaga terus dengan meningkatkan pengabdian pada rakyat” tegasnya.
Dari rilis berbagai lembaga survei tersebut diketahui juga Giring Ganesha telah masuk bursa 10 orang calon Presiden teratas. Bahkan elektabilitasnya melampaui beberapa tokoh nasional lainnya yang populer.
Pencapresan Giring membuat bursa Pilpres 2024 semakin berwarna.
“Kita meyakini anak muda Indonesia butuh calon pemimpin alternatif, yang lebih fresh dan mengerti jiwa dan program-program anak muda”.  serunya dalam orasi di hadapan seluruh kader PSI yang hadir.
Sementara itu ketua DPW PSI Jawa Barat, Furqan AMC, menjelaskan bahwa kunjungan Giring ke Jawa Barat ini sekaligus momentum untuk konsolidasi struktural partai di semua level.
“Kami juga ingin memastikan kader-kader di semua jenjang kepengurusan bekerja untuk rakyat terutama dalam masa pandemi ini, dan momentum pilkada serentak harus didorong untuk semaksimal mungkin membawa angin perubahan yang lebih berpihak untuk rakyat. Kamis depan rencananya kita akan lanjut konsolidasi di Kota Depok” tegasnya. (Red)