PASUNDAN NEWS – Calon Bupati Purwakarta, Kang Saepul Bahri Binzein atau Om Zein bantu warga Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur yang kesulitan air bersih saat musim kemarau tiba.

Bersama anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dari Fraksi Gerindra, Hj Nina Heltina, Om Zein memberikan bantuan air bersih kepada warga di Kecamatan Jatiluhur yang sudah sejak dua hari kesulitan air bersih.

“Kita tetap semangat membantu warga yang kesulitan air bersih walau sudah larut malam ini bantuan dari Om Zein,” kata Hj Nina Heltina, Minggu (25/8/2024) dini hari.

Om Zein ingin melalui bantuan ini dapat membantu warga yanga da di Desa Bunder utamanya agar pasokan air bersih ke rumah-rumah warga tetap aman. Menurutnya air bersih menjadi hal penting dan mendasar yang dibutuhkan warga dimanapun.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu warga untuk mendapat air bersih, kedepan kita upayakan agar tidak ada lagi kesulitan air untuk daerah rawan kekeringan melalui pembuatan infrastruktur sarana air bersih (SAB) yang memadai, ini menjadi konsen kita,” papar Om Zein.

Bantuan ari bersih juga menjadi perhatian Om Zein kedepan untuk memastikan seluruh wilayah di Kabupaten Purwakarta tidak lagi kesulitan air bersih. Terlebih saat musim kemarau tiba, pada daerah tadah hujan air bersih menjadi penting dan sangat dibutuhkan.

“Orang bisa hidup tanpa makanan, tapi orang tidak bisa hidup tanpa air. Karena air menjadi sumber kehidupan bagi siapapun, sehingga kedepan kita akan jaga juga sumber mata air agar tidak terjadi lagi kekeringan,” pungkas Om Zein.