MUI Bandung Barat
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan memberikan Dana Bantuan Operasional secara simbolis kepada Ketua MUI KBB, K.H M. Ridwan di Gedung Bupati Lt 3 Kamis, (06/05).

KBB, PASUNDANNEWS – Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) akhirnya memberikan Dana Bantuan Operasional (DBO) kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI). Adapun total anggarannya sebesar Rp. 3,5 Milyar, Kamis, (06/05).

Bantuan ini di alokasikan untuk MUI Kabupaten sebesar Rp. 350 Juta, MUI Kecamatan masing-masing Rp. 25 Juta, MUI Desa masing-masing Rp. 15 Juta dan untuk DKM Masjid Agung Ash-Shidiq sebesar Rp. 275 Juta.

Ketua MUI KBB KH. M. Ridwan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat dan rasa syukur tak terhingga.

“Sudah cukup lama kami tidak menerima bantuan dari pemda, setidaknya selama 2 tahun terakhir. Dan Alhamdulillah tahun ini ada lagi,” ujarnya.

Menurutnya, MUI Kabupaten Bandung Barat akan bekerja semata-mata karena cinta kepada Allah SWT. Beserta Rasulnya serta sebagai bentuk cinta kepada negara.

Jadi, ada ataupun tidak ada dana bantuan yang di berikan, pihaknya akan tetap bekerja dan memanfaatkan peluang sebagai ladang amal kebaikan.

Ridwan juga mendo’a kan agar seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat bisa lebih baik dan lebih maju lagi di masa yang akan datang.

Dana hibah mandek karena pandemi

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah KBB. Asep Hidayatulloh memberikan alasan terkait mandegnya bantuan selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

Namun menurut Asep, pihaknya tetap memberikan operasional MUI Kabupaten setiap tahunnya dengan besaran yang di sesuaikan kondisi keuangan Pemda.

“Jika di banding tahun 2018, DBO MUI Kecamatan dan Desa mengalami peningkatan. Untuk MUI Kecamatan masing-masing mendapatkan Rp.25 Juta dari Rp.15 Juta pada tahun 2018 dan MUI desa mendapatkan Rp.15 Juta atau bertambah sebesar Rp. 3 Juta dari 2 tahun sebelumnya,” terangnya.

Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan berharap dengan adanya DBO ini dapat mempererat sinergitas kedua belah pihak melalui dukungan yang diberikan sebagai support dari Pemda kepada MUI.

Bersamaan dengan itu, Hengki juga memohon do’a dan dukungan dari para tokoh agama agar dapat menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat, sehingga Bandung Barat bisa bangkit dari kondisi yang tidak mudah ini.

“Saya memohon do’a dari para kyai dan seluruh tokoh agama untuk mengetuk pintu langit agar KBB bisa lebih baik dan semakin berkah dimasa yang akan datang,” tuturnya. (Adv)

Baca Juga: Sebanyak 610 Kendaraan Diputar Balikkan Petugas Penyekatan

Artikulli paraprakBandung Tanginas Kolaborasi dengan Rumah Amal Salman
Artikulli tjetërBerikut Doa Ziarah Kubur, Bahasa Latin dan Artinya