Kecelakaan maut di jalan Panjalu-Panumbangan Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bus pariwisata tabrak rumah di Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawas Barat.

Sementara korban sudah dievakuasi, dengan adanya kecelakaan maut di Panumbangan tersebut 4 orang meninggal dunia. Dan puluhan penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Korban pun sudah diangkut ambulans, menuju Puskesmas Parungsari dan rumah sakit di Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya.

Kasubag TU Puskesmas Payungsari Gaga Nugraha mengatakan, jumlah korban 38 orang, 3 orang meninggal dunia di Puskesmas Payungsari.

Lalu 1 orang meninggal di Rumah Sakit, dan 7 orang masih dirawat.

“Yang luka berat ada tujuh, yang meninggal 3 orang di Puskesmas. 1 orang meninggal di Rumah Sakit, lalu yang luka ringan sudah dipulangkan,” katanya.

Kronologi Kecelakaan

Bus tersebut ditumpangi rombongan peziarah dari Banten menuju ke Situ Lengkong Panjalu sebagaimana keterangan warga setempat, Sabtu (21/5/2022).

Secara kronologis, kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Panjalu-Panumbangan, tepatnya di Desa Parungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, sekitar waktu Magrib.

Bus yang datang dari arah Panjalu menuju Tasikmalaya itu menabrak 3 rumah, bengkel dan warung yang berada di pinggir jalan.

Selain itu, bus juga menabrak sejumlah kendaraan yang sedang parkir di depan bengkel. Saat berada di Tanjakan Balas Desa Parungsari, diduga rem bus blong.

Sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan, sopir tersebut banting setir ke arah kanan dan menabrak tiga rumah dan satu warung.

Mobil dan motor yang berada di depannya juga tertabrak bus pariwisata tersebut. Petugas pun masih melakukan evakuasi kendaraan dengan alat berat hingga pukul 21.00 WIB. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaMelalui Gempungan, Wujudkan Kasih Sayang Bagi Warga Purwakarta
Artikel berikutnyaMengenal Achmad Yurianto, Dokter Militer yang Menjadi Jubir Populer Satgas COVID-19