Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami memberikan sambutan dalam acara harlah IBI (foto: Humas pemkab)

PASUNDANNEWS.COM, SUKABUMI – Peringatan hari ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Kabupaten Sukabumi sangat spesial, karena dihadiri langsung oleh Bupati Sukabumi H. Marwan hamami, di Hotel Pangrango, sabtu (29/06/2019)

seperti dikutip redaksi pasundannews.com dari laman resmi pemkab sukabumi sukabumikab.go.id panitia pelaksana Ni Nyoman Werti dalam laporannya menyampaikan bahwa IBI merupakan satu-satunya organisasi profesi yang mewadahi bidan di Indonesia dan berprinsip pada komitmen bidan dalam pembangunan kesehatan.

“Tujuan terselenggaranya peringatan HUT IBI dan Hari Bidan Internasional adalah penguatan profesi dan organisasi dalam meningkatkan kualitas anggota IBI yang handal” Ucapnya

Acara tersebut mengangkat tema Bidan Melindungi Hak Kesehatan Reproduksi Melalui Pemberdayaan Perempuan dan Optimalisasi Pelayanan Kebidanan.

Bupati Sukabumi dalam sambutannya menyampaikan mengenai pentingnya visi pembangunan kesehatan, khusunya di Sukabumi.

“Visi pembangunan kesehatan yaitu sehat yang mandiri dan berkeadilan, kesehatan juga memiliki arti sangat penting dan strategis karena selain kebutuhan dasar, kesehatan sangat berpengaruh terhadap perkembangan kualitas SDM.” Ucap Marwan dalam sambutannya.

Marwan menambahkan bahwa pemerintah daerah menempatkan pembangunan kesehatan sebagai salah satu program prioritas pembangunan untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik, dengan indikator diantaranya menurunnya angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB).

“karena itu, Bidan adalah tenaga kesehatan yang memiliki potensi menurunkan AKI dan AKB, Bidan harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat secara berkesinambungan Berfokus pada aspek pencegahan dan promosi kesehatan berlandaskan kemitraan serta pemberdayaan masyarakat.” Tambah Marwan

Artikulli paraprakPemprov Jabar Ikuti Forum Investasi Infrastuktur di Inggris dan Prancis
Artikulli tjetërPerjalanan Dinas Disdik Mencapai 4 Milyar, TPPI Sebut Belum Terasa Manfaatnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini