Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyebutkan defisit anggaran Pemkab Ciamis saat ini mencapai Rp 250 miliar.

Hal tersebut Herdiat sampaikan usai menghadiri acara Temu Karya Karang Taruna di Aula KONI Kabupaten Ciamis, Rabu (26/72023).

Herdiat mengungkapkan, angka defisit anggaran daerah  yang ia sampaikan tersebut masih secara hitungan kasar yang mencapai kurang lebih Rp 250 Miliar.

“Secara hitungan kasar, defisit anggaran daerah kurang lebih Rp 250 Miliar,” ungkapnya.

Mengenai defisit anggaran daerah tersebut, Herdiat pun sekilas memberikan gambaran umum.

“Saat ini kita prioritaskan dulu anggaran belanja wajib harus laksanakan. Kemudian, kita juga harus berupaya meningkatkan PAD,” katanya.

Herdiat menambahkan, pihaknya pun saat ini perlu memutar otak untuk mengatur cash flow, sehingga ada upaya untuk memprioritaskan anggaran.

“Kita perlu putar otak untuk mengatur cash flow, mana yang prioritaskan segera dibayar. Mana yang perlu dipending, ya pending dulu,” katanya.

Temu Karya Karang Taruna Harus Menghasilkan Rekomendasi Strategis 

Sementara itu, Herdiat mengapresiasi karang taruna Ciamis yang bisa melaksanakan Temu Karya ke-IV secara tepat waktu.

“Apresiasi kepada karang taruna Kabupaten Ciamis yang bisa melaksanakan temu karya ke-IV secara tepat waktu,” ujarnya.

Herdiat pun berharap kegiatan temu karya tersebut bisa berjalan lancar, tertib, sesuai harapan semua pihak.

“Bisa menghasilkan rekomendasi atau keputusan yang bermanfaat baik untuk internal organisasi dan masyarakat Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Sementara itu, pandangan Herdiat tentang peran pemuda menjelang Pemilu 2024, pihaknya berharap Kabupaten Ciamis tetap aman dan kondusif.

“Menjelang pemilu 2024, semua agar bisa menikmati pesta demokrasi. Jangan ada perpecahan konflik, beda pilihan tidak apa-apa. Yang jelas Ciamis harus kondusif,” tandasnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakWakil Ketua DPRD Ucapkan Selamat atas Terpilihnya Ega Anggara sebagai Ketua Karang Taruna Ciamis 
Artikulli tjetërWabup Ciamis Berbagi Kebahagiaan Bersama Warga di Janggala Cidolog