Wakil Ketua DPRD Ciamis, Sopwan Ismail. Foto/Ist

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Wakil Ketua DPRD Ciamis Sopwan Ismail mengucapkan selamat kepada Ega Anggara Al Kautsar atas terpilihnya sebagai Ketua Karang Taruna (KT) Kabupaten Ciamis.

Sopwan mengatakan, terpilihnya Ega sebagai ketua KT Ciamis menjadi momen bersejarah bagi perkumpulan pemuda Tatar Galuh Ciamis.

“Selamat dan bangga atas terpilihnya Ega sebagai ketua KT Ciamis. Ini menjadi momen bersejarah bagi perkumpulan pemuda di Tatar Galuh,” ujarnya kepada PasundanNews.com, Rabu (26/7/2023).

Menurut Sopwan, karang taruna adalah organisasi kepemudaan yang memegang peran penting dalam pembangunan masyarakat dan pemuda di tingkat lokal.

Ia pun berharap, kepemimpinan Ega bisa membawa semangat baru dan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan KT dan kemaslahatan masyarakat.

Ke depan, tambah Sopwan, KT Ciamis bisa melahirkan tokoh-tokoh muda yang mampu memimpin bangsa ini dengan baik.

“Melalui berbagai program dan kegiatan, karang taruna turut aktif dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial,” imbuhnya.

Selain itu, KT Ciamis pun turut andil dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Serta memberdayakan potensi pemuda pada bidang ekonomi dan sosial.

Menurut Sopwan, Ega merupakan salah satu kader terbaik karang taruna yang Ia yakini akan mampu membawa KT Ciamis lebih maju dan gemilang.

“Saya yakin Ega akan mampu membawa Karang Taruna Kabupaten Ciamis meraih kemandirian dan kemajuan yang lebih gemilang,” tandasnya.

Temu Karya ke-IV KT Kabupaten Ciamis, Ega Anggara Terpilih secara Aklamasi

Temu Karya ke-IV KT Kabupaten Ciamis berlangsung di Aula KONI Ciamis pada Rabu (26/7/2023).

Diketahui, Ega Anggara Al Kautsar terpilih secara aklamasi menjadi Ketua KT Kabupaten Ciamis periode 2023-2028.

Keputusan tersebut merupakan hasil kesepakatan forum Temu Karya yang ikuti oleh seluruh perwakilan KT se Kabupaten Ciamis.

Sebagai informasi, Ega Anggara Al Kautsar merupakan salah satu kader terbaik KT Kabupaten Ciamis.

Ia telah memastikan dirinya masuk ke dalam bursa kandidat Ketua Karta Kabupaten Ciamis untuk periode 2023-2028.

“Dengan mengharap ridho Allah SWT, dan kepercayaan dari seluruh anggota, saya terpilih sebagai Ketua KT Kabupaten Ciamis,” kata Ega. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakEga Anggara Terpilih sebagai Ketua Karang Taruna, Optimis Wujudkan Pemuda Ciamis ‘Jawara Ngajomantara’
Artikulli tjetërBupati Herdiat Ungkap Depisit Anggaran Pemkab Ciamis Mencapai Rp 250 Miliar