Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sampaikan apresiasi tulus kepada PKK Ciamis atas peran dan kontribusi yang telah diberikan.

Hal tersebut Herdiat sampaikan saat pembukaan resmi Jambore Kader PKK di Gedung KH Irfan Hielmy pada Kamis (29/02/2024).

Ia menekankan pentingnya memahami bahwa bukanlah pemerintah yang membantu PKK, melainkan PKK melalui kader-kadernya telah memberikan kontribusi melalui 10 program PKK.

“Kami merasa bangga ketika melihat kader PKK bekerja keras tanpa mengharapkan imbalan,” ujarnya.

Herdiat juga menegaskan agar terus meningkatkan motivasi kader PKK serta menjalin silaturahmi antara pengurus dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa.

“Kita harus terus berjuang dan mengabdi kepada masyarakat, setidaknya di lingkungan masing-masing,” tambahnya.

Lebih lanjut, Herdiat menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang telah diraih oleh PKK, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Dengan telah malang melintang selama 52 tahun, PKK telah membuktikan eksistensinya dan manfaatnya bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ia menuturkan keberadaan PKK tidak hanya dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, tetapi juga menjadi pilar utama dalam pembangunan lokal.

“Pengalaman yang luar biasa ini dapat menjadi modal untuk meraih prestasi lebih tinggi di masa yang akan datang,” ucapnya.

Apresiasi Atas Kinerja Seluruh Kader PKK

Ketua TP-PKK Ciami, Kania Ernawati Herdiat, melaporkan bahwa kegiatan Jambore Kader PKK tidak hanya sebagai rangkaian menyambut Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 tahun 2024, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi kepada kinerja para kader PKK.

Ia menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi para kader dalam melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat dijadikan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya,” ujarnya.

Jambore tahun ini dihadiri oleh para anggota dan kader PKK, termasuk ketua TP PKK kecamatan beserta pengurus, serta ketua TP PKK desa dan kelurahan.

Keberhasilan acara ini menjadi langkah positif dalam memperkuat jaringan dan semangat kesatuan gerak PKK di Kabupaten Ciamis.

Untuk memeriahkan kegiatan Jambore Kader PKK kali ini dilaksanakan lomba yel- yel dan lomba kreasi gerak.

Untuk Lomba Yel-Yel, Juara ke 1 diraih oleh Tim 1 yang merupakan gabungan kader PKK dari Kecamatan Panumbangan, Panjalu dan Sukamantri.

Juara ke 2 diperoleh Tim 2 gabungan kader dari Kecamatan Lumbung, Kawali, Cipaku dan Panawangan.

Sementara Juara ke 3 di raih oleh Tim 6 gabungan kader dari Kecamatan Ciamis, Cikoneng, Sindangkasih dan Cihaurbeuti.

Sedangkan untuk Lomba Kreasi Gerak, Juara ke 1 kembali diraih oleh Tim 1, Juara ke 2 oleh Tim 2 dan Juara ke 3 di raih oleh Tim 7 gabungan kader PKK dari Kecamatan Sukadana, Cijeungjing, Baregbeg dan Sadananya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakRapat Pleno Terbuka Perolehan Suara Pemilu 2024, Bupati Ciamis : Dalam Demokrasi Perbedaan Pilihan Itu Wajar
Artikulli tjetërSiswa SDN 3 Mekarharja Kota Banjar Bersatu dalam Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk