BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyebutkan target vaksinasi COVID-19 pada November 2021 dapat mencapai 70 persen.

“Kita mentargetkan pada akhir November nanti vaksinasi dapat mencapai 70 persen,” kata Herdiat dalam rakor tingkat kabupaten di Aula Setda Ciamis, Selasa (9/11/2021).

Ia pun berpesan kepada Camat, Kepala Desa, Babinsa dan Binmas agar terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait vaksinasi.

“Oleh karena itu kecamatan yang vaksinasinya masih dibawah 30 persen harus terus menerus tingkatkan,” ucapnya.

Herdiat menyebutkan, berdasarkan instruksi Mendagri Nomor 57 tahun 2021, per tanggal 1 November Kabupaten Ciamis telah masuk level 2 PPKM.

Sehingga kegiatan masyarakat sudah mulai dilonggarkan. Namun tetap dengan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan sudah melakukan vaksinasi.

“Salah satu indikator masuknya Ciamis ke level 2 yaitu cakupan vaksinasi sudah mencapai lebih dari 50 persen,” kata Herdiat.

Herdiat menambahkan, terkait pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) dapat perpanjang apabila tidak terjadi lonjakan kasus COVID-19.

Namun demikian, Ia mengimbau kewaspadaan harus terus ditingkatkan, terutama dalam melaksanakan protokol kesehatan bagi peserta didik.

Sarana protokol kesehatan harus tersedia di lingkungan sekolah, seperti tempat cuci tangan, hansanitizer, disinfektan, masker dan sarana lainnya.

“Jangan sampai lengah, karena COVID-19 bisa tiba-tiba melonjak,” kata Herdiat.

Artikulli paraprakOptimalkan Pelayanan Parkir, Dishub Ciamis Bina 300 Jukir Terdaftar
Artikulli tjetërHengki Kurniawan : Seleksi Tambahan Tes Tertulis Bakal Cakades Ciptagumati Bisa Dievaluasi