Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya meresmikan arena bermain anak Puncak Asih (Pusih) di lingkungan Sirnarasa, Kelurahan Sidangrasa, Sabtu (4/12/2021).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita serta peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Bustan Al Arifin.

Dalam sambutannya Herdiat menyampaikan apresiasi kepada pihak Yayasan yang telah membangun sarana pendidikan bagi anak usia dini.

“Terimakasih banyak kepada pihak Yayasan dan juga masyarakat yang telah bergotong royong membangun sarana pendidikan ini,” ucapnya.

Ia menuturkan, dengan pembangunan tersebut secara tidak langsung membantu pemerintah dalam meningkatkan pendidikan Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, pendidikan usia dini sangatlah penting yakni untuk membangun pondasi dan mental anak sejak usia dini.

“Kalau pondasinya tidak kuat, ketika melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi nanti tidak akan bagus mentalnya, terutama bidang keagamaan,” katanya.

Herdiat pun berharap dengan adanya sarana pendidikan puncak asih ini dapat tercipta generasi yang Qur’ani dan berakhlak mulia.

Sementara itu, Pembina Yayasan Arie Arifin Bratakusumah mengungkapkan latar belakang pembangunan pondok pesantren dan sarana pendidikan tersebut.

Pihaknya melakukan survey terlebih dahulu, dan jarak sekolah dari wilayah tersebut cukup jauh menempuh jarak sekitar 3 KM, sehingga berinisiatif membangun yayasan.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada Bupati Ciamis yang telah meresmikan yayasan tersebut.

“Masyarakat sekitar sangat mendukung dan antusias dengan adanya pembangunan sarana pendidikan ini,” pungkasnya.

Artikulli paraprakHasil Sidang Pleno Konferensi ke XI, Ahmad Fikri Terpilih Jadi Ketua PWI Cianjur
Artikulli tjetërBupati Ciamis Apresiasi Tenaga Medis yang Telah Berjuang Melawan Pandemi COVID-19