Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melepas 29 pelajar dan mahasiswa Gerakan Mengajar Desa. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melepas anggota tutor inspiratif Gerakan Mengajar Desa (GMD), Jum’at (1/1/2021) di Joglo Barat Setda Kabupaten Ciamis.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah, H. Tatang, Kepala DPMD Ciamis Ape Ruswandana dan Kadisdik Ciamis, Asep Saeful Rahmat.

Para pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam GMD ini akan mengajar di 4 Desa dan Kecamatan.

GMD ini merupakan gerakan yang diinisiasi para pemuda (pelajar) Jawa Barat dalam upaya menjawab masalah pendidikan yang ada di desa-desa.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengapresiasi kepada seluruh tutor inspiratif GMD yang tetap semangat memberikan pengajaran ke desa – desa.

“Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi pada adik-adik semua meskipun ditengah pandemi, tapi tetap semangat untuk siap memberikan pengajaran ke desa-desa,” ucap Herdiat.

Herdiat menuturkan, kehadiran GMD telah membantu pemerintah daerah khususnya dalam bidang pendidikan.

“Kasus Covid-19 saat ini sudah melandai, sehingga sekolah kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka, dan tentunya juga dengan pengawasan prokes ketat,” tuturnya.

Ia berharap pelaksanaan pembelajaran tatap muka atau PTM yang saat ini mulai bejalan malah menjadi cluster penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, Herdiat berpesan pada leader dan tutor GMD agar tetap mematuhi prokes dalam melaksanakan setiap aktivitas.

“Kalian adalah para pejuang pendidikan, peduli pendidikan, Insya Allah kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Leader GMD Ciamis, Maman Lukman mengatakan, pelepasan anggota tutor GMD ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya tahun 2020 melakukan kegiatan yang sama.

Maman menyebutkan, tahun 2021 ini sebanyak 29 tutor akan dilepas ke 4 desa, diantaranya Desa Nagarajaya, Wangunjaya, Budiharja dan Sadewata.

“Para tutor inspiratif ini berasal dari para pelajar SMA, SMK dan Mahasiswa yang sudah siap terjun ke Desa” katanya.

Artikulli paraprakDinas PUPRP Tinjau Pembangunan Jalan dan Jembatan di Wilayah Ciamis Utara
Artikulli tjetërJalin Sinergitas, Forkopimcam Pacet Cianjur Silaturahmi bersama dengan Forum Ormas dan OKP