PASUNDAN NEWS – Forkopimcam Pacet menggelar silaturahmi bersama para pimpinan dan perwakilan ormas di wilayah Pacet Kabupaten Cianjur yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ormas Kecamatan Pacet.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Pacet, perwakilan Polsek Pacet, Koramil Pacet, Ketua Forum Komunikasi Ormas Kecamatan Pacet, Ketua MUI Pacet, dan para pimpinan Ormas di wilayah Pacet.

Camat Pacet, Yudi Suhartoyo mengatakan, pertemuan hari ini merupakan silaturahmi semua elemen untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas), khususnya di wilayah Pacet.

“Dengan silaturahmi ini menjadi momen berkumpul bersama dan memberikan edukasi terkait kondusivitas di wilayah Pacet,” ujar Yudi.

Menurutnya, hal ini senada dengan arahan Forkopimda Cianjur yang terus berupaya untuk mewujudkan Kabupaten Cianjur tetap aman, damai, dan kondusif.

Menurutnya forum bersama Ormas, LSM, dan OKP Kecamatan Pacet sudah lama terbentuk dan sering melaksanakan berbagai kegiatan sosial, salah satunya pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Gadog.

“Maka dari itu, diharapkan forum ini bisa terus menjalin silaturahmi, dan dapat mengerahkan energi serta pikirannya dalam membangun Cianjur. Salah satunya dengan cara menjaga Kamtibmas bersama-sama,” kata Yudi.

Ia menilai, jika kondusivitas Cianjur dan khususnya di wilayah Pacet ini terbentuk, maka dapat mendatangkan berbagai macam investasi.

“Sehingga kita bisa mengentaskan pengangguran, meningkatkan ekonomi, membangun Cianjur, dan pada akhirnya kesejahteraan warga Cianjur dapat meningkat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Forum OKP Pacet, Tatang Suherman menuturkan, menyambut baik acara silaturahmi antara forum OKP, Ormas, LSM dan komunitas dengan Forkopimcam Pacet.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan terjalin kerja sama erat dengan Forkopimcam Pacet. Sehingga pemuda bisa terus bersinergi,” ungkapnya.

Pihaknya mengungkapkan, pada acara hari ini ada sekitar 16 perwakilan OKP di wilayah Pacet.

“Sebetulnya yang masuk ke Forum OKP ini ada 22 organisasi, akan tetapi pada saat ini yang ikut hadir hanya 16 Ormas,” tuturnya.

Semua Ormas, LSM, dan komunitas yang tergabung di Forum OKP, lanjutnya, memang sudah satu misi dari dahulu, namun semua aktivitas terhalang oleh PPKM.

“Saat ini kami akan kembali aktif dan mengadakan kegiatan yang bekerja sama dengan KNPI serta karang taruna,” tandasnya. (Farhan)

Artikel sebelumyaBupati Ciamis Lepas Anggota Tutor Inspiratif Gerakan Mengajar Desa di 4 Kecamatan
Artikel berikutnyaPangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto Resmikan Koramil 0608-19/Takokak