Bupati Ciamis mendapat penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDDT). Foro/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDABNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mendapat penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDDT).

Dalam prestasinya, Kabupaten Ciamis berhasil mencapai 100 persen transformasi pengelola dana bergulir masyarakat eks UPK PNPM-MPD menjadi BUM Desa Bersama.

Menteri Desa PDDT Abdul Halim Iskandar serahkan langsung pernghargaan tersebut kepada Wabup Ciamis, Yana D Putra.

Penyerahan berlangsung pada Peringatan Hari Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) di Desa Teluk Bakau, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau pada Kamis (2/1/2023) malam.

“Ini merupakan wujud komitmen Pak Bupati melalui kebijakan-kebijakan terbaik membangun desa,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Ciamis, Ape Ruswanda.

Baca Juga : IDM di Kabupaten Ciamis Lampaui Target, Sebanyak 116 Desa Berstatus Mandiri

Baca Juga : Pemkab Ciamis Meraih 278 Penghargaan di Sepanjang Tahun 2022

Tuntasnya transfirmasi tersebut juga tidak lepas dari kerjasama dari seluruh stakeholder Kabupaten Ciamis dalam membangun desa.

Hal itu sesuai dengan amanat PP Nomor 11 Tahun 2021 tentang Bumdes dan Permendes No. 15 Tahun 2021.

Tentang tata cara pembentukan pengelola kegiatan dana bergulir masyarakat eks PNPM-MPD menjadi BUMdes Bersama.

“Ini sangat luar biasa, awal tahun 2023 ini Ciamis telah mulai kembali mencatatkan sejumlah prestasi baik tingkat Provinsi maupun Nasional.” ucapnya.

Ape mengungkapkan, pada tahun 2022, Ciamis pun telah banyak mendapat banyak pengahargaan di berbagai sektor.

Hal itu menurutnya mengindikasikan keberhasikan dalam menjalankan program serta kebijakan yang mengacu pada visi Kabupaten Ciamis 2019-2024.

“Yaitu Mantapnya Kemandirian Ekonomi Sejahtera Untuk Semua,” ungkapnya.

Ape pun berharap, dengan prestasi yang Ciamis raih pada awal tahun ini menjadi dorongan motivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, karena bagi kami pelayanan terbaik merupakan hal yang terpenting” ucapnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakGelar Jumat Curhat di Ponpes Al Ikhwan, Kapolsek Bantarujeg Laksanakan Program Quick Wins Presisi
Artikulli tjetërTuntut Hak dan Keadilan, Puluhan eks Karyawan KSP Serambi Dana Mengadu ke DPRD Ciamis