Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama Attaliya Ridwan Kamil menghadiri kegiatan rangkaian BUBOS ke-7 tahun 2023.

Diketahui, Kabupaten Ciamis menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan rangkaian BUBOS ke-7 yakni Kontes Juara Anak Soleh (KOAS) se-Provinsi Jawa Barat tahun 2023.

Kegiatan tersebut bertempat digelar di Gedung KH. Irfan Hielmy Senin (27/3/2023).

Ketua Umum BUBOS sekaligus Ketua TP PKK Jawa Barat Attaliya Praratya Ridwan Kamil pun turut menghadiri acara KOAS tersebut didampingi Ketua TP PKK Ciamis.

Dalam sambutannya Bupati Herdiat mengaku bangga Kabupaten Ciamis ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan BUBOS 2023.

Merupakan satu kehormatan, ungkapkan Herdiat, Jawa Barat menunjuk Kabupaten Ciamis menjadi tuan rumah kegiatan KOAS.

“Insy Allah kesempatan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik baiknya. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses,” ucapnya.

Lanjutnya kegiatan ini rutin terlaksana setiap bulan suci Ramadhan. Kegiatan BUBOS ini juga merupakan gagasan yang prakarsai oleh Bapak dan Ibu Gubernur Jawa Barat.

“Tentunya ini sangat bermanfaat apalagi pelaksanaannya¬† pada bulan ramadhan, bulan berbagi dan bulan penuh berkah,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah. Pemberian apresiasi pada anak yang berprestasi pada bidang Keagamaan.

“Atas nama pemerintah kami mengucapkan terimakasih pada pemprov yang telah banyak sekali membantu kami baik di bidang pemerintahan, pembangunan maupun kemsyarakatan,” paparnya.

Perhatian Pemprov Jabar ke Kabupaten Ciamis

Herdiat mengungkapkan perhatian Pemprov Jabar pada Kabupaten Ciamis begitu besar khususnya pada bidang pembangunan.

“Tidak kurang 500 Milyar untuk pembangunan di kabupaten Ciamis dan ini adalah bentuk perhatian Gubernur bagi warga masyarakat Ciamis,” tuturnya.

“Kita do’akan Pak Gubernur beserta keluarga selalu diberikan kesehatan panjang umur dan sukses dalam menjalankan tugasnya,” tutup Herdiat.

Sementara itu, Attaliya Praratya Kamil, selaku Ketua TP PKK Jawa Barat mengungkapkan KOAS merupakan salah satu rangkaian kegiatan Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) ke-7 tahun 2023.

Kegiatan tersebut rutin selenggarakan setiap tahun pada Bulan Suci Ramadhan.

Atalia menyampaikan, BUBOS 2023 merupakan gelaran yang telah dilaksanakan tujuh kali sampai tahun 2023 ini.

BUBOS yang biasanya buka puasa bersama di jalan kini disesuaikan dengan kegiatan berbagi kepada sesama.

“Pada KOAS ini panitia BUBOS menggelar empat lomba yaitu lomba adzan, da’i cilik dan tahfizh juz 30 dan MMQ untuk anak-anak di tiga wilayah termasuk Ciamis, di mana masing-masing daerah mencakup sembilan kota dan kabupaten,” tandasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaBUBOS ke-7 tahun 2023 Jabar, Ciamis Menjadi Tuan Rumah Babak Penyisihan Koas Nyantri
Artikel berikutnyaSosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara, Agun Gunandjar : Bulan Ramadhan Harus Lebih Produktif