Kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bersama Dr. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc. IP.,M.Si. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan bersama masyarakat Kabupaten Ciamis berlangsung di Ponpes Al Wasilah Kecamatan Panawangan, Rabu (28/3/2023).

Bulan Ramadhan 1444 H kali ini, politisi senior Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa menyampaikan pentingnya manfaatkan momentum bulan suci.

Ia menilai bahwa generasi muda atau millenial yang berkarakter itu harus lebih produktif di bulan Ramadhan dengan semangat nilai-nilai Empat Pilar MPR RI.

Menurutnya, tidak cukup hanya memiliki wawasan kebangsaan, melainkan juga harus memiliki misi inovasi dengan dilandasi nilai-nilai empat pilar tersebut.

“Masih muda, kompetensi setiap pemuda itu cakap dan cerdas. Millenial harus berintegritas. Lebih produktif lagi pada bulan Ramadhan ini” ujarnya.

Anggota Komisi XI DPR RI ini, melanjutkan, bulan suci merupakan bulan yang penuh rahmat untuk menebar kebermanfaatan dan kebaikan.

“Kebaikan akan berlipat ganda jika lakukan di bulan suci Ramadhan, selain itu di tengah bangsa yang terpolarisasi ini, nilai toleransi menjadi garda penting sebagai prinsip kebangsaan,” tuturnya.

Agun menyebut, ada sejumlah anak muda yang mampu menciptakan aplikasi-aplikasi tertentu sebagai tanda dari produktifitas pemuda untuk negeri.

“Berpikirnya harus bisa manfaatkan teknologi untuk kebaikan. Ini perubahan semakin cepat, produktif, mandiri, dan bertanggung jawab dan berbudi pekerti menjadi nilai terpenting bagi pemuda,” tegasnya.

Karena sesungguhnya, lanjut Agun, santri yang menjadi generasi milenial ini adalah agen perubahan yang harus melakukan kontrol sosial hari ini terhadap kepentingan umat dan bangsa.

“Karena santri sebagai generasi millenial adalah pemimpin masa depan, menjadi kaum cendekiawan yang religius, memiliki kearifan dan keberpihakan bagi umat dan bangsa,” pungkasnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBupati Ciamis bersama Attaliya Ridwan Kamil Hadiri Koas BUBOS ke-7 tahun 2023
Artikulli tjetërBau Mulut saat Berpuasa, Berikut Tips Pencegahannya