Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya saat menyerahkan uang 'kadeudeuh secara simbolis kepada salah satu atlet berprestasi PON XX Papua. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kepada 13 atlet berprestasi PON XX Papua 2021.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya memberikan uang ‘kadeudeuh’ kepada 13 atlet yang berhasil meraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pemberian apresiasi dan penghargaan tersebut berlangsung di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Ciamis, Selasa (26/10/2021).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, pencapaian ini merupakan kebahagiaan bagi Ciamis. Karena 13 atlet berhasil meraih prestasi sangat luar biasa di PON XX Papua.

“Ciamis mendapatkan 10 medali emas, 7 perak dan 7 perunggu. Ini yang pertama kalinya dan bisa mengangkat nama baik Ciamis,” ucap Herdiat.

Herdiat mengingatkan kepada para atlet agar jangan puas terhadap capaian ini. Harus punya capaian dan target event yang lebih tinggi lagi, bahkan sampai tingkat dunia.

Herdiat menyatakan, pihaknya akan terus mendukung terhadap perkembangan olah raga di Ciamis terutama dari sarana dan prasarana.

Pemkab Ciamis akan menyelesaikan Stadion Atletik bertaraf internasional. Bahkan tahun depan kata Herdiat akan membangun Kolam Renang prestasi.

“Ada 8 medali dari cabang olah raga (Cabor) renang. Secepatnya kita bangun kolam renang prestasi,” kata Herdiat.

Ketua KONI Kabupaten Ciamis, Yasmin menambahkan, kemenangan putra putri asal Ciamis ini telah membawa harum nama Ciamis dan Jawa Barat.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada para atlet dan seluruh pelatih atas perjuangan dan segala upaya sehingga atlet Ciamis banyak meriah medali di PON XX Papua.

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas segala upaya dan perjuangannya. Semoga putra-putri Ciamis bisa terus berprestasi,” ucapya.

Artikulli paraprakJelang Muktamar NU ke-34, Gus Yahya Silaturahmi dengan Sejumlah Ketua PC NU Jawa Barat di Ciamis
Artikulli tjetërKawasan Kumuh di Bantaran Sungai Cileueur Ciamis Dibangun Ruang Terbuka Publik