Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya turut mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat Tatar Galuh Ciamis.

Gotong royong tersebut dalam rangka membangun Masjid Jami Al-Ikhlas yang tepatnya berada di Dusun Pamekaran, Desa Payungagung, Kecamatan Panumbangan.

Masjid itu nampak berdiri megah dibandingkan masjid-masjid lain di sekitarnya.

Bupati Ciamis, sekaligus menyaksikan dan mengakui sendiri kemegahan Masjid tersebut saat melakukan safari Ramadhan dan menghadiri acara peringatan Nuzulul Qur’an, pada Jumat (29/3/2024).

Herdiat menyampaikan untuk ukuran Desa, Masjid Al-Ikhlas dapat dikategorikan luar biasa megah, meskipun pembangunannya belum selesai seratus persen.

“Payungagung luar biasa, meski di desa atau kampung tapi sudah berdiri masjid yang begitu megah, meskipun belum selesai,” ucapnya.

Ia menerangkan bahwa kesuksesan pembangunan masjid tersebut tidak akan lepas dari semangat gotong royong warga masyarakatnya sehingga patut untuk diapresiasi.

“Jika bangunan seperti ini dibangun oleh pemerintah tentu tidak akan cukup Rp 4 atau Rp 5 Miliar, namun karena semangat masyarakatnya yang tinggi dalam membangun masjid ini dapat berdiri megah,” jelasnya.

Ia sangat mengapresiasi peran serta masyarakat dengan semangat gotong royong yang begitu antusias luar biasa.

Sejalan dengan semangat masyarakatnya tersebut, Bupati Herdiat menuturkan bahwa Kabupaten Ciamis dari tahun ke tahun telah menunjukan perubahan yang signifikan ke arah lebih baik.

Hal itu menunjukan bahwa semangat membangun masyarakat Ciamis tidak hanya dalam bidang keagamaan saja namun dalam berbagai bidang.

Bupati mencatat selama 5 tahun pemerintahanya tercatat sebanyak 709 penghargaan diraih oleh Kabupaten Ciamis.

“Sejatinya semua penghargaan ini adalah untuk masyarakat di Kabupaten Ciamis saya maupun pa Wakil hanya mewakili menerima penghargaan,” ungkapnya.

Selain itu Herdiat juga menyampaikan, kemajuan lain dapat dilihat dari banyaknya desa yang naik level baik menjadi desa yang maju maupun menjadi desa mandiri.

“Tercatat tahun 2019 lalu hanya terdapat 24 Desa mandiri, dan saat ini tercatat ada 176 desa kategori mandiri di Kabupaten Ciamis,” terangnya.

Bupati menyadari bahwa semua capaian dan keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak baik masyarakat maupun pemerintah sampai ke tingkat Desa.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPemuda PUI Banjarsari Ciamis Gelar Training Intisab, Upaya Mencetak Kader Umat dan Kader Bangsa
Artikulli tjetërBersihkan Kolam Ikan, Warga Banjar Temukan Belasan Peluru Magazen Pistol dan Granat Aktif