Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengapresiasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Ciamis di HUT yang ke-61.

Secara langsung Herdiat pun turut hadir pada acara HUT PWRI tersebut yang berlangsung di Aula Wredatama Ciamis, (9/8/2023).

Herdiat mengatakan, meski di usia yang tidak muda lagi namun semangat juang PWRI tetap terasa.

Ia juga menyebutkan bahwa PWRI merupakan salah satu organisasi terbesar di Indonesia yang anggotanya berada pada setiap daerah sampai Desa.

“Usia ke -61 ini merupakan usia yang matang bagi PWRI, hampir setiap daerah bahkan tingkat desa desa paling banyak anggotanya,” ucapnya.

Menurutnya, PWRI juga dapat jadikan sebagai wadah atau sarana silaturahmi dan berdialog dalam segala hal terutama hal kesehatan.

Pada kesempatan itu, Herdiat juga menyampaikan maaf jika terdapat kesalahan dan kekhilafan selama menjabat sebagai Bupati.

“Bukan mengkambing hitamkan covid, memang karena pandemi melanda sangat berdampak di segala bidang, ekonomi, pemerintahan dan pembangunan sangat terdampak sekali,” jelasnya.

Akibat pandemi ini, Herdiat melanjutkan, tidak sedikit APBD Ciamis selama tiga tahun dipangkas.

Sehingga mencapai hampir satu triliun rupiah dalam kurun waktu tiga tahun sehingga berdampak pada pembangunan.

“Meski begitu Alhamdulillah kegiatan yang utama bagi masyarakat seperti kesehatan dan pendidikan slalu diprioritaskan karena merupakan pelayanan dasar,” tandasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPeringati PHBI, Wabup Ciamis : Kebangsaan dan Keislaman sebagai Karakter Nusantara
Artikulli tjetërPemdes Darmacaang Gelar Gebyar Pelayanan Kesehatan Masyarakat