BRSPDSN Wyata Guna Bandung Salurkan Alat Bantu untuk Penyandang Disabilitas Sensorik Netra. (foto: Istimewa)

PASUNDANNEWS.COM, TANGERANG – Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung, Darsono menyatakan akan terus berkomitmen dan mendorong peran dan fungsi sosial penyandang disabilitas sensorik netra.

Perlu langkah nyata guna mengurangi hambatan mobilitas dari para penyandang. Sehingga, menurut Darsono, BPRSPDSN Wyata Guna menyalurkan alat bantu untuk penyandang disabilitas sensorik netra di Kota Tangerang Selatan.

“kami berkomitmen dan terus mendorong adanya upaya dan usaha peningkatkan peran serta, kemudahan mobilitas dan fungsi sosial disabilitas sensorik netra di masyarakat, untuk kali ini alat bantu,” Ujarnya pada redaksi pasundannews, Rabu (30/10/2019).

Penyaluran alat bantu tersebut lanjut Darsono, sebagai salah satu layanan dari BRSPDSN Wyata Guna dalam menjangkau dan melayani penyandang disabilitas sensorik netra wilayah jangkauan kerjanya salah satunya di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

“Ini merupakan bentuk layanan luar BRSPDSN Wyata Guna Bandung untuk menjangkau penyandang disabilitas sensorik netra,” lanjutnya.

Sahdi, salah satu penerima bantuan mengatakan, Bantuan handphone yang diberikan BRSPDSN sangat membantu dan bermanfaat khususnya untuk kehidupan sehari-hari. Dirinya berharap, kedepan bantuan yang diberikan bisa dalam bentuk lain.

“Harapan lainnya Balai Rehabilitasi Sosial Wyata Guna juga dapat memberikan bantuan ekonomi atau keterampilan yang dapat meningkatkan pendapatan saya,” singkatnya.

Artikulli paraprakAnggota Pramuka Wajib Tahu, Inilah Sosok Pencipta Lagu ‘Permintaan Api Unggun’
Artikulli tjetërJIM 2019, Kenalkan Pariwisata Pangandaran Pada Dunia Internasional