BNN Kabupaten Bandung Terbentuk, Dadang Supriatna: Lindungi Generasi Muda
BNN Kabupaten Bandung Terbentuk, Dadang Supriatna: Lindungi Generasi Muda

Pasundannews – Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Bandung segera di bentuk. Hal itu sebagaimana Bupati Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Dadang Supriatna secara khusus mengukuhkan tim pokja pembentukan Badan Nasional Narkotika (BNN).

Pasalnya, selama ini BNN Kabupaten Bandung menginduk ke BNN Kota Cimahi.

Dadang menyampaikan, dengan wilayah yang luas serta penduduk mencapai 3,6 juta jiwa. Tentu di butuhkan penanganan yang cukup ekstra dalam penanggulangan narkotika di Kabupaten Bandung.

Terlebih wilayah ini berbatasan dengan kabupaten kota yang saling berdampingan di Bandung Raya, dan  merupakan penyangga ibu kota Provinsi Jawa Barat. Sehingga tidak heran, kalau pengaruh negatif narkotika bisa masuk ke Kabupaten Bandung.

“Adanya kenakalan remaja di Kabupaten Bandung, ini bisa menjadi potensi timbulnya tindak kriminal. Termasuk di dalamnya peredaran narkotika. Untuk melindungi generasi penerus kita ke depan, tentu di butuhkan badan narkotika daerah,” ujar Bupati Dadang Supriatna di sela Pengukuhan Tim Pokja Pembentukan BNN Kabupaten Bandung di Rumah Jabatan Bupati, Soreang, Rabu (28/7/2021).

Dia menjelaskan, Kabupaten Bandung, sebutnya merupakan indung dari Kota Bandung, Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Jadi sudah selayaknya BNN Kabupaten Bandung dibentuk. Jika BNN Kabupaten Bandung sudah terbentuk, ia akan menginstruksikan jajarannya untuk melakukan tes urine.

“Untuk ASN akan saya berlakukan minimal tiga bulan sekali harus cek urine, supaya terpantau dan terhindar dari keterlibatan terhadap narkoba,” pungkasnya.

Artikulli paraprakSatpol PP Ciamis Sosialisasikan PPKM Level 3 dan Bagikan Sembako kepada PKL
Artikulli tjetërTolak Fasilitas Hotel untuk Isoman, Farhan: Anggota DPR RI Jangan Diistimewakan