SUKABUMI, PASUNDANNEWSBKKBN terus giatkan Sosialisasi Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sukamantri Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, pada minggu (29/11/2020).

Pada kesempatan tersebut, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat yang di wakili oleh Herman Melani, memperkenalkan lagu Bangga Kencana saat mendampingi komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Hj. Dewi Asmara.

Herman melani mengatakan tujuan sosialisasi tersebut sebagai gerakan membangun kampung keluarag berkualitas.”Kemitraan dengan Komisi IX dalam rangka sosialisai program bangga kencana dan pemanfaatan dana desa untuk mendukung kampung Keluarga berkualitas,” ujar Herman.


Baca Juga: BKKBN Jabar & DPR RI Sosialisasi Pembangunan Keluarga di Lembursitu Sukabumi

Anggota Komisi IX DPR RI, Hj. Dewi Asmara berpesan agar kepala desa selalu mengingatkan masyarakat agar menjaga  kebersihan di saat Pandemi.

“Kepala Desa jangan lelah mengingatkan warganya untuk sosialisasi 3 M mengingat cisaat termasuk zona merah,” Ujar Dewi.

Sementara itu, Yuki Sekmat Sekcam Cisaat menyampaikan rasa terima kasih atas penyelenggaraan Program Bangga Kencana di kecamatannya.

“Terima kasih kepada bkkbn jawa barat dan ibu dewi asmara sebagai pewakilan anggota DPR RI yang telah mempercayai Kecamatan Cisaat untuk menyelenggarakan acara tersebut. Dan mengucapkan selamat datang dan mohon maaf apabila ada kekurangan,” Jelas Yuki.


Baca Juga : Berikut Update Harga iPhone 12 Sampai iPhone SE November 2020

Sementara itu anggota komisi IX DPR RI Hj. Dewi Asmara sekaligus sebagai Mitra Kerja mengatakan bahwa peranan BKKBN dalam kondisi Pandemi sangat diperlukan dalam menangani pengendalian penduduk.

“Karena angka kehamilan yang cukup tinggi di sebabkan pasangan suami istri yang kebanyakan aktifitasnya di rumah saja. Apalagi di daerah pesisir yang jauh dari kota dikhawatirkan tidak terkendalinya pertumbuhan peduduk Dan pemerintah di wakili Komisi IX DPR RI mendukung program dari BKKBN,” tuturnya.

Sedangkan Sekertaris Camat Cisaat Yuki yang menjadi salah satu narasumber dalam acara tersebut memastikan di wilayahnya dapat menjalani program baru dari BKKBN tersebut. Dan sosialisasi ini harus sampai ke daerah di wilayah Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.


Baca Juga: Diduga Langgar Prosedur Covid-19 Usai Rawat Rizieq, RS UMMI Bogor Akan di Panggil Polisi

Selain itu acara juga dihadiri oleh beberapa kepala desa di kecamatan Cisaat dan karang taruna setempat Yang sekaligus sebagai peserta Acara.

Di akhir acara sosialisasi, Anggota Komisi IX DPR RI, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat membagikan sembako dan alat pencuci tangan (wastafel) dan Batik BKKBN secara simbolis kepada masyarakat. Pembagian sembako sebanyak 1000 ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat di Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (Red)

Artikulli paraprakBerikut Update Harga iPhone 12 Sampai iPhone SE November 2020
Artikulli tjetërDinas Pariwisata Ciamis Gandeng Komunitas Mobil Promosikan Wisata di Ciamis