Beranda Ciamis Dinas Pariwisata Ciamis Gandeng Komunitas Mobil Promosikan Wisata di Ciamis

Dinas Pariwisata Ciamis Gandeng Komunitas Mobil Promosikan Wisata di Ciamis

BERBAGI
Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dinas Pariwisata Ciamis menggandeng beberapa komunitas mobil berbagai type dan merk untuk mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Ciamis, Minggu (29/11/2020).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam rangka mengenalkan objek wisata yang ada di Ciamis. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat dalam tujuan berwisata.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Budi Kurnia menuturkan, pihaknya menggandeng dan mengajak Komunitas Mobil karena memiliki anggota dan jejaring yang luas.

“Kehadiran klub atau komunitas ini tentunya sangat membantu dalam mempromosikan dan mengenalkan tempat wisata di Ciamis. Nantinya dari semua klub otomotif bisa mengajak kepada anggotanya atau behkan keluarga dari anggotanya untuk berwisata di Ciamis,” tuturnya.

Disampaikan Budi, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya Pemkab Ciamis melalui Dinas Pariwisata dalam mempromosikan pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisata di Tatar Galuh Ciamis.

“Ini merupakan bentuk kolaborasi dan kerja sama dengan komunitas otomotif, begitu pun dengan seluruh elemen masyarakat Ciamis dalam mempromosikan pariwisata daerah,” jelas Budi.

Budi menambahkan, ditengah pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya pun mengajak untuk turut serta mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan.

Dengan selalu mengkampanyekan 3M, yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan.

“Terlihat saat ini masih berlangsungnya pandemi Covid-19, kami pun mengajak untuk mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Promosi, Toto Rismanto menambahkan, objek wisata yang ada di Ciamis masih tetap buka dan dapat dikunjungi seperti biasa. Namun dalam beroperasinya tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sampai saat ini belum ada perintah untuk menutup objek wisata yang ada di Ciamis. Namun, di setiap objek wisata tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Begitu juga dengan pelayanan pengelola objek wisata, pengelolaannya oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis, sudah mendapatkan sosialisasi tentang protokol kesehatan Covid-19.

“Pak Bupati memperbolehkan membuka tempat wisata, sehingga kami melakukan kegiatan salah satunya menggandeng komunitas mobil untuk sama- sama mempromosikan pariwisata” pungkasnya. (Hendry/PasundanNews.com)

BERBAGI