BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Bank BJB mendapat apresiasi dari Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin atas perannya mendorong pertumbuhan ekonomi.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri Puncak Acara HUT Ke-63 Bank BJB di Gedung Bank BJB, Jalan Naripan, Kota Bandung, pada Minggu (26/5/2024).

“Saya sampaikan selamat ulang tahun ke-63 untuk Bank BJB kepada seluruh jajaran direksi dan juga para pegawai,” katanya.

Sebagai bank yang berakar kuat di tanah Pasundan, Bey mengungkapkan, Bank BJB telah menunjukkan dedikasi.

Kemudian juga komitmen dalam memberikan pelayanan perbankan terbaik kepada masyarakat.

“Keberhasilan ini berkat kerja keras, profesionalisme, dan integritas seluruh karyawan dan manajemen,” ujarnya.

Meningkatkan Pelayanan dan Kemitraan Strategis

Laporan keuangan kuartal pertama tahun 2024 menunjukkan pertumbuhan 12 persen dalam total pinjaman dan penjamin sampai Rp 130,5 triliun.

“Menandakan komitmen kuat bank bjb dalam menjalankan akses keuangan yang lebih luas,” ucapnya.

Bey ingin mendorong bank bjb untuk lebih memperkuat praktik pengelolaan risiko dan meningkatkan efisiensi operasional guna meminimalkan dampak perubahan.

“Dunia yang semakin dinamis dan produktif ini kita menghadapi berbagai tantangan yang menuntut inovasi,” tuturnya.

Selain itu, Bey ingin bank bjb terus meningkatkan kualitas pelayanan, memperkuat teknologi, dan menjalin kemitraan strategis dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan di masa depan.

Bey juga meminta Bank BJB memiliki peran menurunkan angka pinjaman ilegal dengan meningkatkan literasi masyarakat mengenai bahaya pinjaman online (pinjol).

“Jabar memiliki jumlah pinjol tertinggi Rp 16,5 triliun. Saya harap ini menurun dan ada peran Bank BJB untuk memberikan literasi tentang bahaya pinjol,” ungkapnya.

Ia pun ingin mendorong semua BUMD Jabar untuk terus bersinergi dan bertumbuh bersama untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Mari kita terus memperkuat semangat kebersamaan ini. BUMD Jabar tingkatkan sinergi untuk tumbuh bersama memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tandasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPasar Leuweung Bekasi Dongkrak Laju UMKM dan Potensi Pariwisata
Artikulli tjetërTokoh Pemuda Kiaracondong Dorong Kang Boyke Maju Pilwalkot Bandung