Beranda Ciamis Berkeliling Masjid Bareng Biker Subuhan Galuh Ciamis, Wabup Yana Terus Ingatkan 3M

Berkeliling Masjid Bareng Biker Subuhan Galuh Ciamis, Wabup Yana Terus Ingatkan 3M

BERBAGI
Wakil Bupati Ciamis
Foto/Dok. Humas Pemda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra secara istiqomah ikut berkeliling bareng Biker Subuhan Galuh Ciamis Utara atau BSGCU dalam melankasanakan subuhan berjamaan.

Tempat subuhan berjamaah kali ini dilaksanakan di Masjid Al Huda, Desa Cieurih, Kecamatan Cipaku Ciamis, Minggu (11/10/2020).

RANCANGAN APBD KABUPATEN CIAMIS TA 2021

Dengan mengendarai sepeda motor kesayangannya itu, Wabup Yana berangkat dari Rumah Dinas Wakil Bupati Ciamis, yakni di Jalan Ir Juanda Ciamis.

Kegiatan subuhan berjamaah yang diikuti Wabup Yana bersama BSGCU tersebut merupakan yang ke 18 kalinya.

Selain melaksanakan shalat subuh berjamaah, kegiatan ini juga di isi dengan tausyiah atau ceramah keagamaan dan santunan anak yatim piatu serta kegiatan keagamaan lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi BSGC, atas kiprahnya yang terus istiqomah dalam melaksanakan kegiatan subuhan berjamaah berkeliling ke setiap masjid yang ada Ciamis,” ucapnya.

Biker subuhan atau BSGC ini merupakan wadah untuk para penghobi motor dari berbagai latar belakang berbeda, serta dari daerah yang berbeda pula.

Pada kegiatan tersebut, Wabup Yana juga berbagi tali asih atau memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang tinggal di desa setempat.

Wabup Yana Selalu Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini, dalam setiap kesempatan Wabup Yana selau mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya disiplin protokol kesehatan.

Pada kesempatan kegiatan subuhan berjamaah, Wabup Yana mengajak kepada jemaah yang hadir untuk selalu menerapkan 3M sebagai upaya pencegahan dini dari Covid-19.

“Saya mengimbau dan mengajak kepada warga masyarakat Ciamis khususnya jemaah yang hadir untuk selalu disiplin dalam menerapkan perilaku 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat, ” jelasnya.

Di masa pandemi Covid-19 ni, Yana juga mengajak kepada masyarakat Ciamis untuk sama-sama berikhtiar, selalu kreatif dan inovatif. Memanfaatkan dan mengupayakan segala potensi yang ada agar perekonomian di Ciamis terus berjalan.

Namun tentunya harus dibarengi dengan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan dengan perilaku 3M dan budaya PHBS di dalam aktivitas keseharian.

“Dimasa pandemi ini kita sama-sama berikhtiar untuk tetap kreatif dan inovatif memanfaatkan dan memaksimalkan potensi yang ada, agar perekonomian kita terus berjalan. Tapi saya juga imbau agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehati-hari,” pungkasnya. (Hendry/Pasundannews.com)

BERBAGI