Berikut Cara Download Sertifikat Hasil Vaksinasi Covid-19
Berikut Cara Download Sertifikat Hasil Vaksinasi Covid-19

PasundannewsSertifikat hasil vaksinasi Covid-19 dapat di cek di unduh (unduh) serta di cetak dengan beberapa metode, baik melalui SMS, web website, serta aplikasi Peduli Lindungi.

Sertifikat vaksin sendiri merupakan tanda yang menampilkan status vaksinasi seorang. Sertifikat ini bakal menampilkan apakah seorang belum di vaksin, sudah mendapat suntikan awal, ataupun telah selesai seluruh sesi vaksinasi sampai suntikan kedua. Karena, vaksinasi Covid- 19 wajib melewati 2 sesi penyuntikan.

Dalam sertifikat bakal di tunjukkan penjelasan nama, NIK, tanggal lahir, nomor sertifikasi vaksin, tanggal penerapan vaksin, di ikuti kode QR.

Lantaran berisi beberapa data pribadi semacam no NIK, nama lengkap, serta tanggal lahir, Kementerian Komunikasi serta Informatika( Kemenkominfo) mengimbau supaya warga yang sudah menempuh Vaksinasi Covid- 19 sesi awal serta kedua buat melindungi informasi pribadi dengan tidak memberitahukan sertifikat digital tersebut.

Kominfo menegaskan sertifikat digital cuma di gunakan secara pribadi serta cuma untuk keperluan khusus. Sebab dalam sertifikat tersebut ada QR Code yang harus di lindungi.

“Di dalam QR Code itu terdapat informasi pribadi, jadi sertifikat digital kita peroleh. Akan tetapi di saat bersamaan kita melindungi informasi pribadi kita. Dengan teknik tidak mengedarkannya untuk kepentingan yang tidak semestinya,” jelas Menteri Komunikasi serta Informatika Johnny G. Plate melalui penjelasan resmi( 16/ 3).

Sertifikasi vaksin bakal di dapat untuk seluruh peserta vaksinasi baik mereka yang di suntik dengan vaksin Sinovac, AstraZeneca, ataupun Sinopharm.

Berikut metode mengunduh (unduh) sertifikasi vaksin.

1. Unduh Sertifikat Vaksin- 19 melalui SMS

Pengguna bakal mendapat SMS berisi tautan ke sertifikat vaksin yang terdapat di halaman pedulilindungi begitu selesai melaksanakan vaksinasi baik suntikan awal ataupun kedua.

Untuk mengecek sertifikat vaksin Covid- 19, klik tautan tersebut buat memunculkan sertifikat.

Untuk mengunduh serta mencetak sertifikat lakukan perihal berikut:

1. Klik menu berbentuk titik 3 di kanan atas smartphone pada peramban Chrome, seleksi tanda panah ke bawah di bagian sangat atas panel berdekatan dengan tanda bintang serta huruf i. File png pun bakal terunduh, klik open buat membuka file.

2. Metode mudah buat menyimpan sertifikat pasti dengan menangkap layar.

3. Untuk mencetak sertifikat klik menu, lalu seleksi Share pada bagian dropdown menu, lalu pilih print pada kotak opsi lain yang timbul kemudian Sertifikat Hasil Vaksinasi Covid-19 siap di unduh.

Metode Melihat Sertifikat Vaksin Covid-19 melalui web PeduliLindungi

Sertifikat vaksin online pula dapat di dapat melalui web webresmi PeduliLindungi di https://pedulilindungi.id/. Tetapi, bila Kamu langsung melaksanakan pencarian status melalui bar pencarian di halaman awal web ini tanpa login, informasi yang ditampilkan tidak akurat.

Hendaknya, login dahulu dengan no telepon yang bakal digunakan buat mendaftar vaksin ataupun no yang digunakan saat melaksanakan vaksinasi. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke SMS no ponsel.

Lalu pilih sertifikat vaksin dengan mengklik profil di kanan atas web. Kemudian klik menu” Sertifikat Vaksin”, lalu Sertifikat vaksin awal ataupun kedua Kamu bakal muncul.

Metode Melihat Sertifikat Vaksin Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi

Sertifikat vaksin pula dapat di lihat melalui aplikasi PeduliLindungi yang ada untuk perangkat Android ataupun iOS.

Download aplikasi PeduliLindungi lewat Google Playstore ataupun Apple Appstore. Login dengan no ponsel yang terdaftar saat melaksanakan vaksinasi. Masuk ke akun PeduliLindungi Kamu dengan kode OTP SMS yang dikirim ke no ponsel.

Klik ikon akun yang terletak di pojok kanan atas aplikasi PeduliLindungi, kemudian seleksi Sertifikat Vaksin buat melihat sertifikat vaksin. Data vaksinasi Kamu juga bakal di tampilkan. Klik” Download Sertifikat” buat mendownload serta menyimpan sertifikat vaksin Covid-19 tersebut.

Artikulli paraprakPPKM Darurat Berlaku Besok, Berikut Daftar Jalan yang Ditutup di Bandung
Artikulli tjetërLakukan 3 Tips Ini Agar Hubungan Jarak Jauh Berjalan Mulus