Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Timnas Indonesia berhasil menundukkan Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020.

Laga yang berlangsung di Stadion Nasional Singapura pada Minggu (19/12/2021), Timnas Indonesia berhasil meraih poin penuh dengan skor 4-1.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020 setelah menjadi juara grup B dengan raihan 10 poin.

Pada klasemen grup B, Vietnam juga menorehkan poin yang sama. Akan tetapi Vietnam kalah jumlah selisih gol dari Indonesia.

Pada babak pertama kedua tim bermain sengit, jual beli serangan terlihat pada menit-menit awal.

Alhasil, Malaysia mampu mencetak gol lebih dulu pada menit ke 13, dengan memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Indonesia

Kogileswaran Raj berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Hingga menit 30, Malaysia memimpin 1-0.

Indonesia akhirnya mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol kerjasama apik antara Witan, Kambuaya dan Irfan Jaya.

Berawal dari skema serangan yang taktis, Irfan Jaya menceploskan bola usai menerima umpan Witan dari sisi kanan lapang.

Selepas kebobolan, Malaysia mulai bermain tidak sabar, sementara Indonesia bermain menyerang dengan spartan dan high pressing.

Indonesia akhirnya berbalik unggul 2-1 atas Malaysia jeda turun minum. Tendangan Irfan Jaya dari umpan manis Arhan Pratama yang melakukan solo run dari sisi kiri pertahanan Harimau Malaya.

Pada babak kedua, Arhan berhasil membobol gawang Malaysia menit ke-50 dengan gol spektakuler lewat sepakan kerasnya.

Tendangan keras dari Arhan tersebut tidak bisa dijangkau kiper Khairul Fahmi Che Mat. Skor Indonesia vs Malaysia berubah menjadi 3-1.

Elkan Baggott berhasil mencatatkan gol perdananya bersama Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Malaysia.

Elkan memanfaatkan umpan dari tendangan sudut yang dilancarkan oleh Evan Dimas pada menit ke-82. Kedudukan Indonesia bertambah menjadi 4-1 atas Malaysia.

Dengan kemenangan ini Indonesia berhak lolos ke semifinal setelah menjadi juara grup pada klasemen grup B dengan raihan 10 poin. Sedangkan Malaysia harus tersingkir pada gelaran Piala AFF 2020.

Pada babak semifinal nanti, Indonesia sebagai juara grup akan bertemu dengan tuan rumah Singapura yang menjadi runner up grup A.

Indonesia vs Singapura akan menjalani pertandingan 2 leg pada tanggal 22 dan 26 Desember di Stadion Nasional Singapura. (M Suhud Fadillah/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakYouTuber Rian Andriana Promosikan Objek Wisata Ciamis Melalui Video Clip
Artikulli tjetërSkor Imbang 0-0, Real Madrid vs Cadiz di Laga Pekan ke 18 La Liga Spanyol