Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Rian Andriana YouTuber asal Desa Karangsari Kecamatan Pamarican turut membantu promosikan objek wisata Ciamis.

YouTuber Andriana mempromosikan objek wisata khususnya yang berada di Kabupaten Ciamis melalui video clip di media sosial YouTube.

“Saya mencoba turut serta mempromosikan objek wisata Ciamis dengan membuat video clip melalui YouTube,” jelasnya, Senin (20/12/2021).

Andrian mengatakan, bentuk promosi yang pihaknya lakukan yaitu dengan mencantumkan lokasi pembuatan video clip pada deskripsi

“Nama channel YouTubenya Adrian Keyboardist. Saya selalu mencantumkan lokasi tempat wisata Ciamis pada deskripsi video” katanya.

Seperti yang Rian lakukan di Wisata Alam Batu Cakra Desa Darmacaang, Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis pada Minggu 5 Desember 2021.

Rian melakukan shooting video klip sang buah hati Aliefa Shaklia yang viral menyanyikan lagu Kotak, Pelan-pelan Saja.

Hal itu tentu saja menjadi pusat perhatian para pengunjung, sehingga tidak sedikit pengunjung yang mengambil gambar.

Dari mulai anak-anak, beberapa orang dewasa dan orang tua turut menonton pembuatan video klip itu.

Rian mengungkapkan, ia juga ingin terus berpartisipasi mempromosikan objek wisata Kabupaten Ciamis dengan cara membuat video klip.

Namun Ia juga mengungkapkan perasaan bingung serta tidak enak pada pengelola juga pengunjung yang lainnya.

“Saya ingin mempromosikan wisata ciamis, tapi kadang karagok sama pengelola dan pengunjung, khawatir saya nanti malah mengganggu,” ungkapnya.

Sehingga Rian pun bersama keluarga masuk seperti pengunjung biasa dan meminta ijin pada pengelola setempat untuk membuat video klip.

Saat pembuatan video klip di Batu Cakra, ternyata cukup menghibur pengunjung yang lainnya, pengambilan gambar pun dilakukan pada dua titik.

Aliefa pun nampak tidak canggung meskipun banyak mata yang menyaksikan aksinya dalam pembuatan video klip.

Dengan wajah imutnya, Aliefa layaknya artis dewasa saat sang ayah terus mengambil gambar saat dirinya melakukan gerakan sesuai lagu.

Rian pun berharap, pembuatan video klip di tempat wisata Ciamis mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

“Semoga saja pembuatan video klip ini tidak mengganggu, dan semoga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak,” pungkasnya.

Artikulli paraprakTimnas Indonesia vs Malaysia Malam Ini, Laga Penentuan Akhir Fase Grup B Piala AFF 2020
Artikulli tjetërBerhasil Tundukan Malaysia Skor 4-1, Timnas Indonesia Melaju ke Babak Semifinal Piala AFF 2020