Korkab PKH Tasikmalaya Tete Sihabudin, mendampingi pendamping PKH Ciawi menyerahkan setifikat Graduasi mandiri. (foto: Istimewa)

PASUNDANNEWS.COM, TASIK –¬†Pendamping Keluarga Harapan (PKH) kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya berhasil mendorong 4 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH untuk graduasi mandiri.

Pendamping PKH Kecamatan Ciawi, Astri menerangkan bahwa Graduasi mandiri merupakan proses keluarnya KPM PKH dari program karena adanya peningkatan kesejahteraan ekonomi.

“Ini sebagai bukti keberhasilan pendampingan yang dilakukan oleh PKH. Sehingga masyarakat yang awalnya miskin bisa menjadi berdaya dan mampu keluar dari jerat kemiskinan,” terang Astri pada redaksi pasundannews, jumat (18/10/2019)

Menurut Astri, kebahagiaan pendamping PKH yaitu ketika mampu membantu masyarakat miskin menjadi berdaya.

“Tentunya kebahagiaan yang tidak bisa diukur oleh materi. Kami berharap KPM yang sudah graduasi bisa semakin maju dan sejahtera,” ungkapnya

Sementara itu, Koordinator PKH Kabupaten Tasikmalaya tete Sihabudin mengapresiasi pencapaian yang telah dilakukan Astri dan berharap pendamping lainnya bisa terinspirasi dengan pencapaian ini.

“Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi atas pencapaian ini. Semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi pendamping PKH lainnya untuk terus mendorong peningkatan kesejahteraan KPM,” singkatnya

Artikel sebelumyaAkibat Hujan di Sertai Angin, Sejumlah Pohon di Cianjur Tumbang
Artikel berikutnyaWJIS 2019 Berhasil Datangkan Investasi dengan Nilai Mencapai 53,8 Triliun