Pohon yang tumbang menimpa kendaraan di area Pendopo Kabupaten Cianjur. (foto: Istimewa)

PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Hujan Deras disertai angin kencang melanda beberapa daerah di Cianjur. Sejumlah pohon tumbang, bahkan menimpa beberapa kendaraan di areal parkir Pendopo Kabupaten Cianjur, kamis (17/10/2019)

Berdasarkan pantauan di lapangan pohon tumbang tersebut terjadi di Komplek Setda Kabupaten Cianjur, Jalan Siliwangi, di Jalan Prof Moch Yamin, Jalan Slamet Riyadi, areal Kantor Cabang BRI Cianjur, dan Lapangan Prawatasari.

Kabag Umum Setda Cianjur Komarudin menjelaskan selama beberapa jam angin kencang disertai hujan menerjang kawasan sekitar Pendopo Cianjur, sehingga pohon berukuran besar tumbang, dan menimpa mobil milik pegawai Pemkab Cianjur.

“Kejadian sekitar pukul 15.30 WIB, kita juga enggak menyangka hujan besar dan angin tiba-tiba datang. Di sekitar Pendopo ada dua pohon besar yang tumbang, yang di sebelah barat dekat pintu masuk menimpa mobil dan motor yang parkir. Satu mobil rusak berat tertimpa, tiga motor rusak ringan,” Terangnya.

Menurut Komarudin, pohon yang tumbang berusia rata-rata puluhan tahun. Akibat kejadian ini aliran listrik di sekitar Pendopo Pemkab Cianjur juga mati total.

“Kita sudah hubungi PLN untuk perbaikan, dan selang beberapa waktu langsung Tim evakuasi pun turun ke lapangan, ” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Sugeng Supriyatno menjelaskan pohon yang tumbang mengakibatkan sejumlah kendaraan yang terparkir mengalami rusak berat.

“Hujan deras terjadi mulai pukul 15.30 WIB mengakibatkan pohon tumbang. Laporan yang masuk baru beberapa, salah satunya pohon di Komplek Setda Kabupaten Cianjur,” paparnya.

Sugeng pun sudah menyiapkan anggota dari BPBD dan dibantu OPD terkait untuk melakukan penanganan juga evakuasi pohon tumbang disejumlah titik.

“Kemungkinan pohon tumbang tersebut tidak hanya terjadi diwilayah perkotaan, bisa saja di lokasi lainnya juga ada kendaraan yang tertimpa. Hingga saat ini kami belum menerima adanya laporan korban jiwa atau pun luka,” lanjutnya.

Selain melakukan pendataan terkait lokasi dan kemungkinan banyaknya korban. Sugeng juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa berhati-hati.

“Kami imbau warga terutama pengendara untuk berhati-hati terlebih saat melintas di bawah pohon besar, dan tidak memparkirkan kendaran dibawah pohon,” himbaunya. (fhn)

Artikulli paraprakCium Indikasi Korupsi Dana Honorarium, TPPI Geruduk Kantor Bupati Tasikmalaya
Artikulli tjetërBerhasil Dorong KPM PKH Graduasi Mandiri, Pendamping: Kebahagian Bagi Kami