BEM Ciamis Raya menggelar Deklarasi Pemilu Damai. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Ciamis Raya mengadakan Deklarasi Pemilu Damai, Selasa (14/11/2023).

Kegiatan yang bertempat di Aula Disdik Ciamis ini bertujuan untuk mendukung jalannya pesta demokrasi secara aman, sejuk dan kondusif.

Diketahui, BEM Ciamis Raya merupakan aliansi dari sejumlah BEM  Perguruan Tinggi se-Kabupaten Ciamis.

Yang tergabung dari BEM Universitas Galuh, Universitas Islam Darussalam, Stikes Muhammadiyah, Sekolah Tinggi Agama Islam Putra Galuh Ciamis.

Selanjutnya, DEMA Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Ma’arif, DEMA Ar-Risalah, SEMA Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Sirnarasa dan BEM Institut Nahdlatul Ulama.

Koordinator Acara perwakilan BEM Ciamis Raya, Azmi Fikri Amanullah mengatakan Pemilu tahun 2024 menjadi tanggung jawab bersama agar dapat berjalan secara jujur adil dan demokratis.

“Deklarasi ini menjadi penguat dan komitmen untuk mendukung Pemilu 2024 yang kondusif dan demokratis,” kata Azmi yang sekaligus menjabat sebagai Ketua BEM Universitas Darussalam Ciamis.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada beberapa pihak yang telah mendukung agenda Deklarasi Pemilu Damai tersebut.

Dalam kegiatan itu pula turut hadir unsur Forkopimda seperti perwakilan Pemda Ciamis melalui Dinas Pendidikan, Bakesbangpol, Polres Ciamis, Kodim 0613 Ciamis, Kejari, KPU dan Bawaslu.

Pada akhir kegiatan deklarasi laksanakan dengan penandatanganan fakta integritas sebagai simbolis keseriusan semua pihak untuk bersama-sama mengawal pemilu damai.

Kolaborasi Wujudkan Pemilu Damai

Sebelumnya, upaya yang dilakukan sejumlah stakeholder turut masif guna mewujudkan berjalannya pemilu damai.

Dalam hal ini, BEM Ciamis Raya sempat berdiskusi dan bersilaturahmi bersama Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo pun turut menyambut dan mendukung inisiatif BEM Ciamis Raya.

Dalam kesempatan silaturahmi pada Kamis (9/11/2023), AKBP Tony mengapresiasi BEM Ciamis Raya yang pro aktif terkait perkembangan politik di pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami apresiasi sikap pro aktif BEM Ciamis Raya. Terkait dengan sosialisasi Pemilu 2024, kami akan mendorong KPU dan Bawaslu Ciamis untuk memberikan pengetahuan kepada rekan mahasiswa yang mayoritas merupakan pemilih pemula,” kata AKBP Tony.

Ia juga turut mengajak kepada pengurus BEM Ciamis Raya untuk mendukung terlaksananya Pemilu 2024 yang aman, sejuk dan kondusif.

“Tentunya dengan tidak mudah terprovokasi oleh informasi hoax di medsos yang merupakan bagian dari kampanye hitam,” ucapnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDitinggal di Sawah, Dua Mesin Traktor di Kota Banjar Raib Digondol Kawanan Maling
Artikulli tjetër34 Mahasiswa STIT Bina Putera Banjar Diwisuda